Warta · 24 Okt 2021 11:50 WIB

Kepri Terbaik ke-7 STQH XXVI di Maluku Utara


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Kafilah Kepri yang berhasil menoreh prestasi di STQH XXVI di Maluku Utara. Foto: Dok Humas Prov Kepri. Perbesar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Kafilah Kepri yang berhasil menoreh prestasi di STQH XXVI di Maluku Utara. Foto: Dok Humas Prov Kepri.

Kabar membanggakan datang dari Kafilah Provinsi Kepulauan Riau dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVI tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Dalam agenda nasional itu, kafilah Kepri berhasil membawa prestasi sebagai peringkat ke-7 se-Indonesia.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang saat itu hadir menyambut kepulangan kafilah di Bandara Hang Nadim, Sabtu (23/10), menyebutkan prestasi ini patut dibanggakan. Perjuangan dari latihan dan persiapan qori-qoriah, pelatih, beserta ofisial dan tim membuahkan hasil masuk 10 besar di nasional.

“Tahniah dan barokumullah atas segala pencapaian yang telah diraih oleh Kafilah Provinsi Kepri. Tanpa terkecuali, semua punya andil, baik yang berhasil meraih juara, maupun yang belum berhasil masuk ke babak final. Saya yakin isi dari kafilah ini orang-orang terbaik dan telah memberikan yang terbaik selama STQH di Maluku Utara,” ujar Ansar.

ads

Atas capaian ini, Ansar turut berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut andir. Mulai peran LPTQ hingga orang-orang tua dan masyarakat Kepri yang telah turut mendoakan.

Meski demikian, Gubernur Kepri ini berpesan kepada yang belum memperoleh prestasi untuk tetap berjuang dan mengasah kemampuan mempelajari al-Quran.

Kedepannya, ia yakin Kepri akan memiliki banyak qori-qoriah, hafidz dan hafidzah, serta muffasir dan muffasirah yang mampu membawa nama Kepri bahkan ke kancah internasional.

Untuk diketahui, Provinsi Kepulauan Riau masuk dalam 10 besar terbaik di STQH Nasional XXVI di Provinsi Maluku Utara ini.

ads

Adapun sesuai urutannya, terbaik pertama diperoleh DKI Jakarta, kemudian terbaik kedua Jawa Timur, dan ketiga Sumatera Utara.

Posisi terbaik keempat ditempati oleh Banten, kemudian kelima Riau dan Kalimantan Selatan, keenam Jawa Tengah, dan ketujuh Kepulauan Riau.

Sementara kedelapan Jawa Barat, kesembilan NTB dan Sulawesi Selatan dan kesepuluh Sumatera Barat dan Papua.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Hasrullah


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Peringatan Dini, Polisi di Karimun Imbau Warga Pesisir Waspada Banjir Rob

9 Desember 2021 - 16:27 WIB

Peringati Hari Juang Kartika, TNI AD di Karimun Gelar Aksi Sosial Donor Darah

9 Desember 2021 - 13:18 WIB

3 Remaja di Batam Terancam 7 Tahun Penjara karena Terlibat Aksi Curanmor

9 Desember 2021 - 10:47 WIB

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Waspada COVID-19 Varian Omicron yang Lebih Cepat Menular

8 Desember 2021 - 20:50 WIB

Didemo Buruh Soal UMK, Gubernur Ansar: Berunjukrasalah dengan Tertib

8 Desember 2021 - 18:53 WIB

Pemulangan PMI Melalui Batam Diperketat Antisipasi Varian Omicron

8 Desember 2021 - 18:39 WIB

Para PMI Tiba di Batam melalui Pelabuhan Batam Center
Trending di Warta