Menu

Mode Gelap
ads

Pojok · 22 Nov 2021 14:48 WIB

kepripedia.com Resmi Terverifikasi Faktual Dewan Pers


kepripedia.com Resmi Terverifikasi Faktual Dewan Pers Perbesar

Semangat Generasi Muda Lahirkan Legitimasi Baru kepripedia.com

Kita sepakati bersama bahwa setiap momen penting dalam perjalanan sejarah memiliki tanggal istimewa. Katakan saja di bulan November ini, tidak serta merta hanya 10 November sebagai Hari Pahlawan saja, namun ada lebih dari itu bagi kami.

Melalui penelusuran kami di laman resmi Perpustakaan Nasional Indonesia, tercatat ada sedikitnya 28 hari-hari spesial di tanggal yang sudah ditetapkan.

Merujuk dari penelusuran itu, maka bagi segenap keluarga besar kepripedia.com, hari spesial itu bertambah satu, karena per 22 November 2021, kepripedia dibawah naungan PT. Kepri Digital Media, resmi dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Dewan Pers dengan nomor sertifikat 847/DP-Verifikasi/K/XI/2021 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pers, M. Nuh.

22 November ini bukan sekedar tanda pengingat saja, namun ini merupakan letupan dari semangat generasi muda dari tanah bermarwah yang berhasil melahirkan legitimasi baru untuk kepripedia.

ads

Segudang cerita penuh sesak dalam proses berdirinya hingga menuju verifikasi faktual itu, dari mulai canda tawa, hingga menahan sebak di dada. Dari diskusi ringan, hingga kalimat sindiran. Karena notabene mesin penggerak kepripedia ini adalah kaum belia di bumi segantang lada, maka ‘merajuk’ adalah rujak yang sering disantap, khususnya oleh tim redaksional.

Singkatnya, pada 18 Oktober, kami menerima pesan di kontak WhatsApp official. Dari sana ada pesan, kalau tim Dewan Pers akan berkunjung ke markas kepripedia yang terletak di Costarica Niaga Blok B2 No.6 Kota Bata,  pada 27 Oktober. Tak lain untuk memverifikasi faktual. Sampai pada harinya perwakilan Dewan Pers yakni Tenaga Ahli Dewan Pers Shanti Ruwyastuti dan Staf Sekretariat Sri Lestari memverifikasi faktual kepripedia.com

Tentu selaksa kisah itu semata-mata demi langkah terbaik dari biduk bahtera yang bernama kepripedia.

ads

Rasa bangga itu menjalar, dari pucuk hingga ke akar, dari jajaran direksi hingga bagian redaksi. CEO Kepripedia, Hasrullah misalnya, entah mengapa pagi ini mendadak renyah dan lebih formal, kalimat yang tak biasa dikirimkannya langsung ke dapur redaksi.

“Terima kasih kepada tim-tim dari redaksi (newsroom) hingga yang non redaksi, sudah bersama membangun kepripedia. Intinya kepripedia.com berusaha untuk menjadi media yang tidak sekedar menjadi koran online, tapi jadi tempat rujukan bahan obrolan, hiburan, edukasi dan lain-lain baik bagi anak muda maupun yang tua-tua,” ujarnya.

Kabar itu adalah kejutan spesial, karena selepasnya diselingi dengan cuplikan dari laman dewanpers.or.id, bahwa kepripedia sudah berstatus terverifikasi administrasi dan faktual dengan sukses.

“Kedepan, kita coba membuat beberapa fitur dan kanal baru untuk masyarakat kepri,” terangnya yang memang ahli di bidang bahasa coding.

Cuplikan status kepripedia.com dalam data perusahaan pers di situs Dewan Pers. Foto: kepripedia.com

Komentar senada juga disampaikan Pemimpin Redaksi kepripedia.com, Yoan S Nugraha yang turut berbahagia dengan capaian verifikasi dari Dewan Pers ini.

kepripedia bukanlah satu-satunya media yang terverifikasi administrasi maupun faktual, tetapi dengan capaian ini, kami berkomitmen akan menjadi lebih baik lagi. Beberapa program dan sistematik teknis sudah dirancang untuk di implementasikan pada periode 2022 mendatang,” bebernya.

 

Inilah Kami, Keluarga Kepripedia

Keberhasilan verifikasi ini adalah perjuangan bersama keluarga besar kepripedia, yang tersebar di beberapa titik wilayah negeri segantang lada Kepulauan Riau. Kita mulai dari Kabupaten Karimun, ada Khairul Siregar (dibaca Hairul) yang baru saja melepas masa lajangnya. Ia juga orang yang ikut bersusah payah membesarkan nama kepripedia ini sejak awal lahir.

Sementara di Tanjungpinang, ada Ismail, pria yang juga harus mondar mandir Dompak mengejar isu di kantor Pemprov Kepri dengan brewok lebat hasil sukses dari produk online yang dibelinya.

Untuk di Kota Batam, ada Meilina Zalfirega, benar, anda tidak salah baca, itu nama untuk satu orang yang sama, dan dia adalah pria yang giat mengejar isu di Bumi Madani. Ia sudah berstatus menikah.

Untuk liputan khas Pariwisata, kepripedia punya jagoan Milyawati. Ini wartawati yang paling sulit ditebak keberadaannya, sesekali dia berada di ujung utara Natuna, tiba-tiba juga dia bisa nyantai di pantai Trikora.

Oh iya, satu lagi, selembut namanya Winda Amalia Putri, ini jagoan yang ditugaskan sebagai dubber video berita kepripedia. Sementara untuk pendekar medsos, yang menghadapi ribuan komentar masyarakat netizen, ada Robert juga dengan kumis manja nan sungkan hingga tak pernah muncul di akun kepripedia.

Tak kalah penting, yang bertugas mengurus berkas serta saldo bulanan dan kertas-kertas administrasi yang berserakan, ada Aziz Kautsar.

Untuk diketahui bersama, komposisi tim redaksi kepripedia ini hanya 5 persen saja yang sudah berumah tangga, sisanya bisa di tebak, sebagian jomblo dan sebagian lagi sudah memiliki kekasih hati.

Bukan hanya itu, sejauh melangkah nama kepripedia ada beberapa orang lainnya yang berada dibalik tirai manajemen perusahaan. Biasanya ikut ‘pening’ dengan keabsurdnya jalan perusahaan yang kini kian dilirik banyak orang karena millenials sekali.

Tak juga hanya itu, ada sejumlah senior yang kerap memberikan masukan untuk jurnalistik. Khususnya yang paling banyak membimbing yakni tim kolaborasi kumparan. Media nasional bergaya kolaborasi ini bak orang tua kandung bagi kepripedia. Hampir memasuki usia ke-3, kumparan adalah paling berpengaruh untuk kepripedia menjadi perusahaan pers di Kepri. Baca saja konten kami di kumparan.com/kepripedia.

Oh ya, kepripedia juga merupakan anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) untuk wilayah Kepulauan Riau. Dimana, seluruh anggota AMSI dari pusat hingga ke daerah sepakat buat menyajikan informasi yang berkualitas dan layak.

Sepertinya begitulah singkatnya buat kami ceritakan. karena ini bagian kami untuk menjadi lebih baik. Legitimasi baru yang ditetapkan oleh dewan pers tentunya menjadi suluh penerang visi dan misi kepripedia, khsususnya dalam sajian berita dan program menarik lainnya memenuhi hak warga Kepri untuk mendapatkan informasi.

 

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Perbakin Batam Gelar Kejuaraan Menembak, Dorong Bangkitkan Wisata

5 Desember 2021 - 19:26 WIB

Bandara dan Pelabuhan di Batam Diperketat Antisipasi Varian Baru COVID-19

4 Desember 2021 - 15:00 WIB

Babinsa Koramil 01/Balai Pererat Silaturahmi Bersama Warga Binaan

3 Desember 2021 - 18:46 WIB

Satgas COVID-19 Batam Ingatkan Warga Tak Lengah Protokol Kesehatan

3 Desember 2021 - 13:51 WIB

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Bantu Tenaga Kesehatan Cek Kesehatan Warga

2 Desember 2021 - 12:45 WIB

Antisipasi Penularan COVID-19, Babinsa Koramil 01/Balai Awasi Proses Pengunjung Pasar

29 November 2021 - 15:07 WIB

Trending di Pojok