Menu

Mode Gelap

Politik · 3 Mei 2023 21:21 WIB

Kisah Said Yadi, Mundur dari PNS Mantap Jadi Caleg Perindo


					Caleg Perindo Said Yadi. Foto: Istimewa Perbesar

Caleg Perindo Said Yadi. Foto: Istimewa

Meski kesempatan berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) nya masih panjang Said Yardiansyah atau yang akrab di sapa “Yadi” yang juga anak dari mantan guru dan ASN senior di Kabupaten Lingga ini, memilih untuk meninggalkan jabatannya sebagai ASN di usia yang masih muda dan durasi pensiun yang masih lama.

Said Yardiansyah mengatakan dirinya sudah memantapkan diri untuk bergabung bersama Partai Perindo dan maju menjadi salah satu Calon Legislatif di Daerah Pemilih 1, Lingga-Lingga Utara-Lingga Timur dan Selayar dan sudah berkirim surat atas pengunduran diri nya sebagai PNS ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, jauh hari pada bulan Ramadhan kemarin.

ADVERTISEMENT

“Berkarir di ASN tentu menjadi impian banyak anak-anak muda di Kabupaten Lingga khususnya, tapi terjun ke politik praktis juga bagian bentuk pengabdian kepada daerah, untuk berbuat lebih luas lagi membantu masyarakat banyak” ujarnya.

Dirinya juga menyinggung ada beberapa ASN di Kabupaten Lingga yang masih sembunyi-sembunyi untuk berpolitik praktis, dan menggadaikan idealisme serta sumpah dan janji sebagai ASN melakukan politik praktis yang dilarang oleh negara, karena notabene nya ASN harus netral dalam berpolitik, bahkan mungkin ada juga yang memanfaatkan posisi atau wewenang jabatan nya untuk berpolitik praktis apalagi itu untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu saja, tanpa memikirkan kepentingan masyarakat banyak dan kemajuan daerah.

“Tentu kita menghindari hal-hal seperti itu dan tidak mau menjadi bagian itu, kami ingin tunjukkan jika ingin berpolitik maka wadah penyalurnya adalah Partai Politik. Tidak elok kalau masih menjabat sebagai ASN tapi secara nyata ikut terlibat dalam politik praktis, maka saya dengan yakin, dengan istiqomah langsung melakukan proses pengunduran diri saya sebagai PNS atau ASN “ ujarnya.

Said Yardiansyah pendidikan terakhir saat ini S2 atau Magister Akuntansi dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung ini sudah berkarir sebagai PNS di Kabupaten Lingga selama lebih kurang 18 tahun dari mulai tahun 2005, dan sebelumnya pernah menjabat beberapa posisi penting di Pemerintah Kabupaten Lingga, terakhir menduduki salah satu posisi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy membenarkan bahwa Said Yardiansyah sudah resmi bergabung dengan Partai Perindo dan akan maju menjadi salah satu calon legislatif dari Partai Perindo.

“Tentu kita menyambut baik, wajah-wajah baru yang memiliki pontensi untuk mewakili masyarakat Kabupaten Lingga, dan ini menjadi penambah semangat kita untuk meraih kursi maksimal di DPRD Kabupaten Lingga, tentu kita ingin Perindo punya fraksi sendiri,” ujarnya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduki Kursi Legislatif DPRD Kepri Dapil Natuna-Anambas

20 Februari 2024 - 13:34 WIB

IMG 20240220 133201 11zon

Data Real Count 43%, Ini Daftar Caleg DPR RI Dapil Kepri yang Berpotensi Melenggang ke Senayan

20 Februari 2024 - 12:14 WIB

Gedung MPR RI

Data Real Count KPU 54%, Prabowo-Gibran Unggul di Kepri

20 Februari 2024 - 09:21 WIB

Hasil sementara Pilpres 2024 di Kepri

Update Real Count DPD RI Dapil Kepri: Dharma Setiawan, Ria Saptarika, Ismeth Abdullah dan Ajeng Sekar Unggul

19 Februari 2024 - 12:43 WIB

Perolehan suara sementara DPD RI Dapil Kepri

Update Real Count Pileg DPR RI Dapil Kepri: Golkar Pimpin Perolehan Suara

19 Februari 2024 - 10:55 WIB

Perolehan suara sementara Pileg DPR RI Dapil Kepri

Caleg Golkar Sulistina Dominasi Sementara Suara Dapil IV di Pileg 2024 Karimun

16 Februari 2024 - 12:17 WIB

Tim pemenangan Caleg Golkar, Sulistina, memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Trending di Politik