kepripedia
Home / Pojok / Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Bantu Warga Binaannya yang Sedang Kumpulkan Pasir untuk Bangunan

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Bantu Warga Binaannya yang Sedang Kumpulkan Pasir untuk Bangunan

Untuk membantu meringankan beban masyarakat warga binaannya, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 04/Dabo, membantu salah satu warga binaannya yang sedang bekerja mengumpulkan pasir untuk dijual kembali kepada masyarakat, yang akan digunakan untuk membuat bangunan dengan menggunakan pompong.

Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat warga binaannya, dengan mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, ditengah kondisi pandemi yang saat ini masih belum berakhir.

“Semoga dengan kehadiran TNI dapat terus, memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat untuk saling berbagi informasi tentang berbagai persoalan yang sedang dihadapi,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Dabo, Sertu P Simbolon tersebut dengan membantu Bapak Suyadi(36), yang merupakan pekerja serabutan, dengan mengangkut pasir dari Tanjung Wig sejauh dua kilometer, dengan menyebrangi laut di Desa Marok Tua, untuk dijual kembali kepada masyarakat yang membutuhkan pasir bangunan.

ads

Dengan dibantu dua orang temannya, Suryadi (36) dapat mengumpulkan dua kubik pasir dalam seharinya, dan hal itu juga tergantung dari kondisi cuaca, diwilayah tersebut karena harus menyebrangi laut.

“Harga satu kubiknya dijual dengan harga Rp100 ribu rupiah,” ujarnya.

Dengan hasil yang diperoleh dari memindahkan pasir atau menjual pasir tersebut, dapat membantu perekonomian keluarganya yang saat dalam kondisi ekonomi yang kurang baik akibat pandemi COVID-19.

Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

ads



Penulis: Tim

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR