kepripedia
Home / Pojok / Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Ikut Melakukan Tracing Kontak Erat Pasien COVID-19

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Ikut Melakukan Tracing Kontak Erat Pasien COVID-19

Menanggapi isu perkembangan COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya Dabosingkep beberapa hari terakhir tentang adanya postingan warga yang mengaku ada pemakaman tidak melalui Protokol Kesehatan, hari ini Rabu (28/04) Babinsa Koramil 04/Dabo, bersama dengan pihak-pihak terkait melakukan tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covi-19 yang meninggal dunia, beberapa waktu yang lalu.

Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk partisipasi dan bukti keseriusan dari TNI untuk membantu pemerintah setempat, bersama-sama mempercepat penanganan COVID-19 di Kabupaten Lingga, khususnya, serta memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menjaga wilayah Kabupaten Lingga dari melonjaknya kasus COVID-19.

“Kegiatan tersebut sebagai sinergitas, dan tanggung jawab kami dalam membantu pemerintah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Singkep dan skitarnya,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Dabo, Serda Suhendra tersebut juga diikuti oleh Kepala Puskesmas Dabo Lama / Dr. Yan Cahyadi Anas, Staff Tracing Puskesmas Dabo Lama 4 org, Bhabinkamtibmas Kel. Dabo / Bripka Maya Oktaviani, Bhabinkamtibmas Desa Batu Berdaun / Briptu Ahmad Sahnan.

ads

Kemudian ada juga Babinsa Koramil 04/Dabo Serda Sugito, Babinsa Koramil 04/Dabo Serda Suhendra, Babinsa Koramil 04/Dabo, Kopda Erwin Syahputra, disaksikan Ketua RW. 002 Desa Batu Kacang dan 10 org Keluarga Pasien Covid No. 67.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dengan mengunjungi Rumah Warga Pasien Covid -19 no. 67 An. tuan HP, di Desa Batu Kacang, dan telah dilaksanakan tracking Kontark Erat terhadap Keluarga sebanyak 10 orang, untuk diteruskan kepada pihak terkait tentang hasil test dari keluarga.

Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai, dan masyarakat yang cukup kooperatif menerima tes yang dilakukan oleh petugas.

 

ads



Penulis: Wak JK

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR