kepripedia
Home / Pojok / Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Ikuti Rapat Pembahasan dan Sosialisasi Tracing COVID-19 di Singkep Pesisir

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Ikuti Rapat Pembahasan dan Sosialisasi Tracing COVID-19 di Singkep Pesisir

Dalam rangka penanganan pencegahan COVID-19 di wilayah Kecamatan Singkep pesisir, petugas kesehatan bersama dengan pemerintah desa setempat, melakukan kegiatan tracing untuk melakukan pendataan warga yang kontak erat dengan warga yang positif COVID-19 serta melakukan sosialisasi kegiatan tersebut.

Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto mengatakan, dalam kegiatan tracing dan sosialisasi tata cara tracing/traser tersebut, juga disosialisasikan tentang tata cara penggunaan Alat pelindung diri (APD) yang baik dan benar terhadap warga yang terkonfirmasi Covid 19.

“Kegiatan tersebut sangat penting, untuk melakukan pencegahan dan penanganan warga yang terkonfirmasi COVID-19, agar tidak menular ke warga lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/Dabo, se – Kecamatan Singkep pesisir, mengikuti kegiatan bersama dengan Kepala Puskesmas Lanjut, beserta staf dan jajarannya, serta Bhabinkamtibnas Kecamatan Singkep pesisir.

ads

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka percepatan penanganan pandemi COVID-19 tersebut, bertujuan untuk mempersiapkan petugas yang cepat tanggap, sehingga penanganan COVID-19 dapat diwaspadai sedini mungkin dan tidak terjadi penyebaran serta peningkatan kasus diwilayah tersebut.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai.



Penulis: Wak JK

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR