kepripedia
Home / Pojok / Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Jalin Sinergitas Sosialisasi Penertiban Protokol Kesehatan

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Jalin Sinergitas Sosialisasi Penertiban Protokol Kesehatan

Dalam rangka memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran COVID-19 diwilayah Kabupaten Lingga, Babinsa Koramil 04/Dabo bersama dengan pemerintah setempat melakukan sidak dipasar Dabosingkep, untuk memastikan seluruh pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan, ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat semakin membangun sinergitas dan soliditas antara stakholder pemerintah, dalam bersama-sama mencegah dan menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lingga, khususnya diwilayah Singkep.

“Sesuai instruksi presiden kita wajib terus waspada, agar penyeberan COVID-19 dapat terus ditekan, dengan menjalin sinergitas dan soliditas antar sesama stakholder,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Dabo Serda Sugito tersebut, dilakukan bersama Camat Singkep Agustiar, Kabid Trantibum Satpol PP Indra Jaya, SH, Kasi Ops dan Pengendalian Abdul Manaf, Pj. Lurah Dabo Madi, Lurah Dabo lama Said Syahfela, Lurah sei lumpur Raja Roni Wahyudin, dan Bhabinkamtibmas kelurahan Dabo Brigadir Maya Oktaviani.

ads

Kemudian diperkuat dengan anggota Koramil 04/Dabo 3 Personil, Polsek Dabo 2 Personil dan Satpol PP Lingga 10 Personil.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama, serta arahan dari Camat Singkep untuk melaksanakan himbauan prokes kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Singkep.

Adapun beberapa sasaran diantaranya memberikan himbauan kepada para pedagang dipasar dabo yang beraktivitas langsung dengan masyarakat, kedua para pelaku usaha rumah makan/kedai kopi/toko/warung dan sejenisnya agar menyiapkan sarana cuci tangan, selanjutnya yang ketiga mencegah kerumunan antrian masyarakat di BRI (penyaluran BPUM).

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan masyarakat /para pelaku usaha yang mengabaikan protokol kesehatan. Hal itu membuat petugas memberikan himbauan dan meminta kerjasama masyarakat serta para pelaku usaha agar prokes dilaksanakan.

ads

Kegiatan tersebut disambut positif oleh masyarakat, serta berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai.



Penulis: Wak JK

Editor: Wak JK

BERI KOMENTAR