kepripedia
Home / Kolaborasi dengan ACT, iBarbershop Berikan Pangkas Rambut Gratis untuk Anak Yatim

Kolaborasi dengan ACT, iBarbershop Berikan Pangkas Rambut Gratis untuk Anak Yatim

iBarbershop yang terletak di Kelurahan Belian, Batam menggelar pangkas rambut gratis untuk anak yatim, Jumat (23/4) sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Abdul Karim, selaku pengelola iBarbershop menyebutkan kegiatan potong rambut gratis ini adalah wujud kepedulian antar sesama manusia. Lewat inisiatif ini pula menjadi kesempatan untuk bisa berinteraksi dengan anak-anak yatim khususnya di Kota Batam.

Selain itu, bulan suci Ramadhan yang berkah ini. Semua orang dianjurkan untuk saling membantu dan berbuat baik kepada sesama. Terlebih di masa sulit pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir.

“Kita hanya berhatap mendapatkan berkah dan adik adik yatim mendapatkan kebahagian. Tujuannya juga menumbuhkan rasa kepedulian untuk membantu mereka yang membutuhkan.”

ads

“Harapan kegiatan ini dadakan lebih masif lagi lebih banyak barbershop yang berkontribusi setelah corona hilang,” ujar Abdul Karim.

Ia menuturkan, yang melatar belakangi kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa simpati, membantu satu sama lainya sikap keterhubungan dengan adik-adik yatim.

“Kegiatan potong rambut gratis ini kita buat khusus adik-adik yatim usia dibawah 17 tahun dikarenakan mereka belum berkeja,” terangnya.

Adik-adik yatim yang mengikuti ini berasal dari panti asuhan dan juga yang tinggal di rumah di Kota Batam. Abdul menyebutkan jika pihaknya berkolaborasi dengan organisasi sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Batam.

ads

“Pihak ACT yang menjembati kami untuk ketemu adik-adik ini,” sebutnya.



Penulis: Tim

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR