Menu

Mode Gelap

Pojok · 13 Jul 2022 13:46 WIB ·

Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Rapat Bersama Uspika Bahas Pengawasan Aktifitas Malam bagi Pelajar di Singkep


 Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Rapat Bersama Uspika Bahas Pengawasan Aktifitas Malam bagi Pelajar di Singkep Perbesar

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pulau Singkep khususnya di Dabosingkep yang merupakan wilayah terpadat di Kabupaten Lingga, hari ini Rabu (13/07) Komandan Koramil 04/Dabo bersama dengan sejumlah unsur pimpinan kecamatan mengadakan rapat gabungan membahas jam malam bagi anak-anak pelajar/remaja yang ada di wilayah singkep, yang di gelar di Gedung Sanggar Praja, Kecamatan Singkep.

Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Inf D. Sihombing mengatakan kehadiran koramil dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud sinergitas TNI khususnya Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI dalam bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Singkep, dan menjaga generasi muda di Dabosingkep untuk lebih melakukan kegiatan-kegiatan yang positif demi masa depan yang lebih baik.

“Nantinya dalam operasi tersebut, kami juga akan menurunkan beberapa personil dalam kegiatan tersebut, dan bersama-sama menjaga keamanan dan kenyaman, di Kota Dabo yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Camat Singkep Agustiar, Kapolsek Dabo IPTU Akmadi, Babinsa Kel. Dabo Serda Sugito, Kanit Patroli Satlantas Polres Lingga Aipda Saprul Razak, Danton Satpol PP kab. Lingga Dirgahayu Sentosa, Lurah se Kec. Singkep dan para Kades se Kec. Singkep.

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 04/Dabo juga menyampaikan beberapa point pentingan diantaranya menyatakan bahwa TNI pada dasarnya tetap mendukung semaksimal mungkin segala kebijakan yang dibuat pemerintah daerah dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketentraman masyarakat di sesuaikan dengan tugas Pokok dan fungsi masing-masing, dan menyarankan agar kegiatan tersebut dibuat secara persuasif.

“Untuk balap liar yang dominan dilakukan anak usia remaja/sekolah kita sarankan sebelum dilakukan kegiatan penertiban alangkah baiknya dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu Komandan Koramil juga menyampaikan agar penertiban masalah pedagang yang berjualan juga harus mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat pasca pendemi covid-19.

Selain dari Koramil, beberapa pimpinan lainnya dari Polsek Dabo, Camat Singkep dan Satpol PP dan beberapa peserta rapat lainnya juga menyampaikan beberapa pendapatnya, dalam forum rapat tersebut.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut, dapat berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai.

ADVERTISEMENT

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Ungkap Kasus Curat dan Curas, Polsek Lubuk Baja Diberikan Penghargaan

9 Agustus 2022 - 21:26 WIB

Babinsa Marok Tua Koramil 04/Dabo Kodim 0315/TPI Bantu Pengamanan Pembagian BLT Dana Desa

9 Agustus 2022 - 15:39 WIB

Ditunjuk Sebagai Perwira Upacara HUT RI ke 77 Komandan Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Tinjau Persiapan Lapangan

9 Agustus 2022 - 13:41 WIB

Babinsa Kelurahan Dabo, Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Bantu Nelayan Membuat Perangkap Ikan

8 Agustus 2022 - 12:38 WIB

Babinsa Resan Koramil 04/Dabo Kodim 0315/TPI Bantu Warga Bekerja Perbaiki Rumah

7 Agustus 2022 - 14:24 WIB

Patra M Zen Lantik Pengurus DPC Peradi SAI Batam

6 Agustus 2022 - 15:22 WIB

Trending di Pojok
advertisement