Menu

Mode Gelap
 

Warta · 11 Apr 2021 22:56 WIB ·

KSAL Kukuhkan Komandan dan Kantor Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep


 Kepala Staf Agkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengukuhkan Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 9 TNI Angkatan Laut Dabo Singkep. Foto: Dok Dispen Lantamal IV Perbesar

Kepala Staf Agkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengukuhkan Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 9 TNI Angkatan Laut Dabo Singkep. Foto: Dok Dispen Lantamal IV

Kepala Staf Agkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, melalui upacara militer, meresmikan dan mengukuhkan Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 9 TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danpuslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep) di Pantai Todak Dabo Singkep Kepri, kemaren pagi (10/4).

Upacara pengukuhan itu diawali dengan pengucapan sumpah oleh Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla., yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas. Kemudian setelah itu dilakukan pengukuhan Danpuslatpurmar 9 TNI AL.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Korps Marinir beserta jajaranya, atas kinerja kerasnya dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para prajuritnya, pasukan pendarat Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” ujar KSAL, Yudo Margono dalam amanatnya.

KSAL dalam rangkaian acara itu juga meresmikan nama Kantor Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep yang ditandai dengan penekanan tombol dan pembukaan tirai papan nama.

ads

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembagunan Kantor Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep.

Kepala Staf Agkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melatakkan batu pertama pembangunan Kantor Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep. Foto: Dok Dispen Lantamal IV

 

“Dengan dibentuknya satuan baru Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep sebagai satuan pelaksana dibawah Komando Latihan Korps Marinir(Kolatmar), maka tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Laut secara keseluruhan,” harapnya.

ads

Keberadaan Puslatpur di Dabo Singkep ini, lanjutnya, merupakan reperesentasi nyata kekuatan TNI Angkatan Laut seutuhnya.

Tak lupa, ia juga memberikan perintah kepada seluruh Prajurit Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep, untuk sesegera mungkin menyesuaikan dengan lingkungan dan masyarakat.

“Marinir kuat untuk melindungi Negara berdaulat, Marinir hebat karena didukung rakyat, karena itu negara dan rakyat sepakat bahwa siapa cintanya melekat,” ujarnya tegas.

Untuk diketahui, Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep ini berada dibawah tanggungjawab TNI Angkatan Laut. Namun demikian apabila TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara maupun Polri akan menggunakan tempat ini untuk  latihan diijinkan.

Puslatpur ini sebenarnya sudah dikuasai oleh TNI Angkatan Laut sejak tahun 1984, dan selama ini dikuasai oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal Dabo Singkep), karena intensitas latihan disini sangat tinggi maka dialihkan tanggung jawabnya kepada Kops Marinir.

Sebelumnya, KSAL pada kehadiran kesekian kalinya ke Dabo Singkep ini membagikan sembako kepada masyarakat disekitar Pantai Todak.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Beri Motivasi Para Qari dan Qari’ah, Gubernur Optimis Kepri Mampu Meraih Juara

16 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Komisi IV DPRD Batam Soroti Kasus Puskesmas Tanjung Buntung Tidak Ada Dokter

15 Oktober 2021 - 22:41 WIB

Melihat Persiapan Pertamina di Bandara Hang Nadim Sambut Travel Bubble

15 Oktober 2021 - 19:42 WIB

Kebijakan Pemerintah Pusat Buka Pintu Wisman Diprediksi Tidak Berdampak ke Kepri

15 Oktober 2021 - 19:25 WIB

Buntut Insiden Tak Ada Dokter di IGD, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Dicopot

15 Oktober 2021 - 15:53 WIB

Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021

15 Oktober 2021 - 15:50 WIB

Trending di Warta