Menu

Mode Gelap

Pojok · 6 Agu 2021 11:27 WIB ·

kumparan dan Amazon Berkolaborasi, Hadirkan Berita Suara Berbahasa Indonesia di Platform Alexa


 Ilustrasi Amazon Alexa dan kumparan Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan Perbesar

Ilustrasi Amazon Alexa dan kumparan Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Partner kepripedia, yang merupakan platform media digital terdepan di Indonesia, kumparan kini berkolaborasi dengan Amazon untuk menyediakan berita harian berbasis suara dalam bahasa Indonesia melalui Amazon Alexa.

Aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI) ini dapat menyajikan berita suara dari kumparan melalui perangkat Amazon Echo Series hingga Echo Dot. Perangkat
lain yang juga mempunyai kemampuan Alexa juga dapat mengakses berita suara dari kumparan.

CEO kumparan, Hugo Diba, menyebutkan jika redaksi kumparan secara khusus memproduksi berita berbasis suara pilihan untuk memenuhi kebutuhan informasi harian pengguna dengan sajian berita setiap hari. Pengguna cukup memberikan instruksi suara untuk mengaktifkan perangkat.

“Kolaborasi dengan Amazon membuat berita berbasis suara dari kumparan bisa dinikmati di Indonesia dan puluhan negara lain di seluruh dunia melalui Alexa. Audio digital sebagai medium untuk menyampaikan berita sudah diadopsi secara luas oleh generasi milenial dan Gen-Z,” ujar Hugo Diba, Jumat (6/8).

ads

Ia menerangkan kolaborasi ini merupakan komitmen kumparan untuk terus berinovasi dalam menyajikan berita melalui teknologi yang relevan dengan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Dijelaskannya, kumparan merupakan salah satu penyedia berita yang terpilih untuk menyediakan berita berbasis suara dalam bahasa Indonesia melalui Amazon Alexa. Sebelum kumparan, ada sejumlah media ternama di dunia yang masuk sebagai penyedia di Amazon Alexa ini, seperti The Economist, Washington Post, Wall Street Journal, dan Al Jazeera.

ads

Berita berbasis suara dari kumparan di Alexa dikemas secara bernas dan ringkas, menyediakan informasi penting dari dalam dan luar negeri.

“Kehadiran berita berbasis suara ini diharapkan dapat meningkatkan literasi informasi di masyarakat yang nantinya dapat membantu menangkal hoaks,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kumparan merupakan leading news media yang diluncurkan pada tahun 2017 dengan memadukan jurnalisme dan teknologi dalam pemberitaan (technology based journalism). kumparan berkomitmen menghadirkan konten dan produk terdepan, segar, dan inovatif
untuk audiens Indonesia.


 

[contentcards url=”https://m.kumparan.com/kumparantech/kolaborasi-kumparan-dan-amazon-hadirkan-berita-suara-di-platform-alexa-1wGfh7dTJbP/full” target=”_blank”]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Penulis:

Editor: Redaksi


Baca Lainnya

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Dampingi Perangkat Desa Ajak Warga untuk Ikut Vaksin

20 Oktober 2021 - 12:56 WIB

Usai Vaksin Warga, Satpol Air Polres Karimun Salurkan Bantuan 350 Paket Sembako

20 Oktober 2021 - 11:24 WIB

5 Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung Terima Penghargaan dari Kapolresta Barelang

20 Oktober 2021 - 10:17 WIB

Babinsa Koramil 03/Kundur Komsos ke Peternak Lele di Desa Sebesi

19 Oktober 2021 - 17:50 WIB

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Membantu Salah Satu Nelayan Yang Sedang Berkebun di Wilayah Binaannya

19 Oktober 2021 - 16:04 WIB

Wagub Marlin Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Rutan Batam

18 Oktober 2021 - 18:56 WIB

Trending di Pojok