Menu

Mode Gelap

Warta · 24 Okt 2021 13:38 WIB

Kuota BBM Subsidi di Kepri Dipastikan Cukup hingga Akhir Tahun


Komite BPH Migas bersama anggota DPR RI Asman Abnur dan DPRD Kepri serta Pertamina. Foto: Zalfirega/kepripedia.com. Perbesar

Komite BPH Migas bersama anggota DPR RI Asman Abnur dan DPRD Kepri serta Pertamina. Foto: Zalfirega/kepripedia.com.

Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Wahyudi Anas, memastikan kuota BBM subsidi di Kepulauan Riau aman hingga akhir tahun 2021.

Hal itu disampaikannya saat mengisi acara sosialisasi kinerja dan penyuluhan regulasi migas untuk warga hinterland bersama Anggota DPR RI, Asman Abnur, Anggota DPRD Kepri, Alex, dan pihak Pertamina di kampus Institut Teknologi Batam (ITEBA) Tiban, Batam, Sabtu (23/10) kemarin.

“Saya pastikan kuota BBM subsidi tidak ada kendala sampai akhir tahun di Kepri,” ucap Wahyudi.

Ia menerangkan, kuota BBM di Kepri dan Indonesia telah disalurkan dengan baik oleh Pertamina melalui anak perusahaan Patra Niaga. Menurutnya kuota 80 persen yang tersisa cukup untuk triwulan ke-empat atau hingga akhir 2021 ini. Ia juga menilai tidak ada kendala dan pasokan BBM telah di distribusikan ke semua penyalur yang ada.

ads

Sementara ini, lanjut dia, penyaluran BBM di Kepri sudah tepat sasaran. Meski begitu, ia juga memastikan, pihak Pertamina akan selalu memonitor agar pembelian BBM juga benar-benar tepat sasaran.

“Jadi kinerja rekan pemasaran di Kepri telah berjalan dengan baik. Melakukan pengaturan dengan kartu dan terkendali dengan baik serta pengawasan begitu ketat,” imbuhnya.

Wahyudi juga menilai jika kuota BBM subsidi di Kepri tidak akan ada masalah. Karena ada Anggota DPRI Asman Abnur yang selalu ikut memonitor agar kuota di wilayah Kepri selalu cukup.

“Saya bersyukur di Kepri ada pak Asman Abnur yang selalu mengingatkan kepada kita, selalu berkoordinasi di Jakarta untuk mengamankan Kepri supaya tidak terjadi kuota yang kurang,” ujar dia.

ads

Ia pun mengakui, jika wilayah Kepri memang sering sering ada antrian isi BBM dan bahkan isu-isu kelangkaan. Namun selama ini BHM Migas telah mengantisipasi hal itu hingga akhirnya dapat berjalan dengan lancar.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat tidak khawatir apalagi sampai panic buying soal ketersediaan BBM di Kepulauan Riau. Karena ia memastikan Pertamina telah mengatur penyaluran dan dapat dipastikan aman. Selain itu warga juga diminta tidak menimbun dan menyimpan BBM karena beresiko tinggi dan dapat melanggar undang-undang.

“Mari kita lakukan pengawasan bersama, media juga ikut berperan, guna distribusi BBM tepat sasaran,” ajak dia.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Mulai Desember Ini, Layanan Kemoterapi di RSUP RAT Sudah Layani Peserta BPJS Kesehatan

4 Desember 2021 - 15:31 WIB

RSUP Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang

Aksi Berbagi Bunga Anak Difabel di Karimun

4 Desember 2021 - 13:43 WIB

Vaksinasi COVID-19 Serentak BINDA Kepri di 3 Lokasi

4 Desember 2021 - 12:21 WIB

Tanggapan Komisi III DPRD Kepri Terkait Pemadaman Listrik di Batam

3 Desember 2021 - 21:56 WIB

Irwansyah DPRD Kepri

Komisi II DPRD Kepri Monitoring Samsat Batu Aji

3 Desember 2021 - 19:02 WIB

Bansos COVID-19 Masih Masuk Dalam APBD 2022

3 Desember 2021 - 18:18 WIB

Trending di Warta