Menu

Mode Gelap

Pojok · 12 Mei 2022 15:07 WIB ·

Kurangi Volume Sampah, Kodim 0317/TBK Galakkan Kebersihan Lingkungan


 Karya bakti Kodim 0317/TBK di pantai Pelawan Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com Perbesar

Karya bakti Kodim 0317/TBK di pantai Pelawan Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menggalakan aksi sosial kebersihan lingkungan melalui program karya bakti. Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di Panggung Putri Kemuning Costal Area, Kamis (12/5).

Apel tersebut dipimpin Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang diikuti prajurit TNI AD, Polri, dan simpatisan aksi pembersihan sampah yang berada diberbagai titik lokasi di wilayah Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan program karya bakti TNI AD ini menjadi salah satu bentuk pembinaan sikap gotong royong yang terus dipupuk di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Aksi ini merupakan bentuk wujud kepedulian nyata TNI AD terhadap kebersihan lingkungan, serta menumbuhkan budaya gotong royong terhadap masyarakat kita,” kata Rafiq.

ADVERTISEMENT
advertisement

Menurutnya, sikap dan budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan perlu untuk terus dijaga dengan baik, karena merupakan perilaku yang telah ada sejak dahulu.

“Gotong royong sudah melekat pada diri masyarakat Indonesia. Sehingga perlu dijaga agar tidak tergerus kemajuan globalisasi dan perilaku individualisme yang kian berkembang,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan tersebut, Rafia juga menyampaikan apresiasi atas program tersebut. Diharapkan kegiatan serupa terus dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Lingkungan yang bersih sangat penting untuk mencapai kehidupan yang sehat, tentu ini akan sangat bermanfaat. Selain itu, sampah juga akan bisa memberikan manfaat jika dikelola dengan baik,” ujar Rafiq.

Sementara Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, menjelaskan kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari dengan melibatkan pihak-pihak terkait.

ADVERTISEMENT

“Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara TNI-Polri dengan masyarakat dan juga mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah, dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” ungkapnya.

Adapun lokasi pembersihan sampah meliputi pelabuhan Roro, Telaga Tujuh, Pantai Pak Imam, Pantai Kangkung, Pantai Pelawan, dan Pantai Ketam di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Amsakar Kunjungi Korban Kebakaran di Kavling Lama

17 Mei 2022 - 16:09 WIB

Babinsa Desa Posek Koramil 04/Dabo Hadiri Giat Sosialisasi Pembagian Sembako dari Pihak Swasta

17 Mei 2022 - 15:59 WIB

Polri Bersama Bhayangkari Polres Bintan Laksanakan Olahraga Bersama

14 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ungkap Rampok di Batam, Kapolresta Barelang dan Kasat Reskrim Terima Penghargaan

14 Mei 2022 - 12:51 WIB

Kapolri Berikan Bantuan Sembako untuk K-SPSI Batam

12 Mei 2022 - 18:23 WIB

Polres Bintan Gelar Apel Konsolidasi dan Silaturahmi Antarpersonil

11 Mei 2022 - 16:08 WIB

Trending di Pojok
advertisement