Menu

Mode Gelap
ads

Kuliner Wisata · 11 Okt 2021 13:20 WIB

Lagoi Jadi Percontohan, Kepri Siap Sambut Wisatawan Mancanegara


Lagoi Jadi Percontohan, Kepri Siap Sambut Wisatawan Mancanegara Perbesar

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menegaskan bahwa Provinsi Kepri sudah siap untuk kembali menerima wisatawan manca negara.

Hal itu pun secara jelas disampaikan Ansar dalam konferensi pers Minggu (10/10) di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Keterangan ini juga untuk mengklarifikasi berita dari beberapa media di Singapura yang memberitakan bahwa Pemprov Kepri kembali menunda pelaksanaan travel buble.

Menurut Ansar, travel bubble sejatinya sudah dibahas cukup panjang. Didukung situasi pandemi COVID-19 di Kepri juga sudah jauh lebih baik. Sehingga menurutnya sudah waktunya pintu pariwisata termasuk untuk wisman kembali dibuka.

“Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka kran turis asing, baik di Bali maupun di Kepulauan Riau. Dan lebih detilnya nanti akan ditentukan oleh Pemerintah Pusat dimana saja yang didahulukan,” kata Gubernur Ansar.

ads

Pemprov Kepri sendiri diketahui sudah dua kali melakukan zoom meeting bersama Menteri Perhubungan dan berbagai kementerian dan lembaga terkait. Pembahasannya terkait rekomendasi untuk persiapan Kepri sebagai pilot projek pembukaan jalur wisatawan mancanegara di Bali dan Kepulauan Riau.

“Dalam setiap pembahasan, tidak pernah ada pernyataan dari Provinsi Kepri yang membahas penundaan travel buble. Justru kita mendorong agar percepatan travel buble ini terwujud,” tegas Gubernur.

Dijelaskan Ansar, dalam rakor terakhir Menteri Perhubungan meminta Pemprov Kepri segera menyiapkan pilot projeknya terlebih dahulu sebelum menerima wisatawan mancanegara.

“Kemarin, hasil bembicaraan kita bersama Menteri Perhubungan, beberapa titik jalur wisman yang rencana akan mulai dibuka adalah Bandara Batam dan Tanjungpinang, Nongsa, Bandar Bentan Telani, Pelabuhan Tanjungpinang, Harbourbay dan Batam Center,” jelasnya.

ads

Adapun terkait perkembangan kasus COVID19 di Singapura, menurut Gubernur hal tersebut telah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat dan akan segera dibahas dalam rapat terbatas.

“Mudah-mudahan besok ada keputusan, mana yang boleh dibuka dan mana belum,” pungkas Guberur.


Baca Selengkapnya https://kumparan.com/kepripedia/lagoi-jadi-percontohan-kepri-siap-sambut-wisatawan-mancanegara-1whPsJVVcgB/full

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Bakal Dorong Ekonomi di Batam, Nuryanto Apresiasi Hadirnya Kepri Seafood Restaurant

5 Desember 2021 - 15:48 WIB

Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Pemilik Kepri Seafood Restaurant

9 Hari Kepri Vacation Digelar, Transaksi Capai Rp 376 Juta

2 Desember 2021 - 15:52 WIB

9 Mercusuar di Kepri Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

17 November 2021 - 14:18 WIB

Selain Air Terjun, Wisata Petik Salak Bisa Jadi Daya Tarik di Resun Lingga

12 November 2021 - 18:10 WIB

Pertama di Kepri, Keliling Bintan Dengan Campervan

8 November 2021 - 19:45 WIB

Jadi Ikon Pariwisata Baru, Trans Studio Garden Tanjungpinang Bakal Diresmikan November

29 Oktober 2021 - 15:19 WIB

Trending di Kuliner Wisata