Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 23 Sep 2021 09:02 WIB

Lewat Aspirasi Cen Sui Lan, Dermaga Tambatan Perahu di Cemaga Utara, Natuna, Resmi Dibangun


Pengerjaan pembangunan dermaga nelayan dari aspirasi anggota Komisi IV DPR RI, Cen Sui Lan melalui kegiatan PISEW di Cemaga Utara, Natuna. Foto: Istimewa Perbesar

Pengerjaan pembangunan dermaga nelayan dari aspirasi anggota Komisi IV DPR RI, Cen Sui Lan melalui kegiatan PISEW di Cemaga Utara, Natuna. Foto: Istimewa

Masyarakat Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, kini memiliki dermaga tambatan perahu berkat Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Kegiatan dengan dana Rp 600 juta pada tahun anggaran 2021 ini berasal dari aspirasi Anggota DPR RI, Cen Sui Lan. Kegiatan ini merupakan satu lokasi dari 25 desa yang mendapat program PISEW di Kepri, pada tahun ini.

Untuk pekerjaan dermaga, dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Cemaga Utara itu sendiri.

Cen Sui Lan mengharapkan, dengan selesainya dermaga tambatan perahu nelayan ini, dapat memperlancar perekonomian masyarakat setempat. Terutama para nelayan yang memang sangat membutuhkan dermaga tersebut.

ads

“Memang sengaja kita pilih daerah Cemaga Utara ini supaya bisa terbantu melalui PISEW ini,” ujar Cen Sui Lan disela kesibukannya mengikuti rapat Panitia Kerja (Panja) RUU tentang Jalan, Rabu (22/9) kemarin.

Ia berharap seluruh stakeholder yang ada di Desa Cemaga Utara dan Kecamatan Bunguran Selatan, dapat merawat dan menjaga dengan baik dermaga tersebut. Karena pada dasarnya dihibahkan dan diperuntukkan kepada masyarakat.

“Tentunya, pihak Kepala Desa Cemaga Utara dapat menerima ini dengan amanah, demi kemajuan daerah kita,” pesan Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan juga menegaskan, Balai Pelaksana Pembangunan Infrastuktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR sebagai unor dari pelaksana program ini, diharapkan bisa memantau pelaksanaan program ini.

ads

Ia juga mengaskan, agar dana program tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemajuan infratruktur daerah di Kepri.

“Balai P2IW Provinsi Kepri telah banyak membawa kemajuan dalam mengeksekusi program-program yang melekat pada diri saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI” sambungnya.

Selain di Natuna, program PISEW Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang berasal aspirasi Cen Sui Lan, juga sudah direalisasikan di Desa Tanjung Batu Kecil, dan Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Saat ini, kegiatan PISEW di Karimun yang menghubungkan 2 desa itu sedang dalam progres pembangunan jalan desa.

Ke depan, akses transportasi di 2 desa ini, akan terkoneksi. Sehingga, arus barang dan jasa kedua desa tersebut akan lancar. Tentunya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian desa tersebut.

“Program PISEW tahun anggaran 2021 di Provinsi Kepri, ada sebanyak 25 desa. Satu lokasi dianggarkan Rp 600 juta, dan bersifat padat karya. Sedangkan pelaksananya kegiatan ini, dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). Seperti di Karimun dan di Cemaga Utara di Natuna ini,” ungkap Cen Sui Lan menambahkan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Mulai Desember Ini, Layanan Kemoterapi di RSUP RAT Sudah Layani Peserta BPJS Kesehatan

4 Desember 2021 - 15:31 WIB

RSUP Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang

Aksi Berbagi Bunga Anak Difabel di Karimun

4 Desember 2021 - 13:43 WIB

Vaksinasi COVID-19 Serentak BINDA Kepri di 3 Lokasi

4 Desember 2021 - 12:21 WIB

Tanggapan Komisi III DPRD Kepri Terkait Pemadaman Listrik di Batam

3 Desember 2021 - 21:56 WIB

Irwansyah DPRD Kepri

Komisi II DPRD Kepri Monitoring Samsat Batu Aji

3 Desember 2021 - 19:02 WIB

Bansos COVID-19 Masih Masuk Dalam APBD 2022

3 Desember 2021 - 18:18 WIB

Trending di Warta