Menu

Mode Gelap

Warta · 1 Agu 2023 11:57 WIB

Lewat Rekomendasi Cen Sui Lan, Sejumlah Jalan di Karimun Bakal Dibangun dengan Dana Puluhan Miliar


					Cen Sui Lan berduskisi dengan pihak KemenPUPR terkait pembangunan jalan pemuda Kundur Utara di sela resesnya di Karimun. Foto: Ist/suaraserumpun Perbesar

Cen Sui Lan berduskisi dengan pihak KemenPUPR terkait pembangunan jalan pemuda Kundur Utara di sela resesnya di Karimun. Foto: Ist/suaraserumpun

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan, memastikan sejumlah jalan yang ada di Karimun akan dibangun.

Adapun jalan yang dibangun tersebut yakni ruas Jalan Tanjungbatu-Sawang, Kundur, dibangun dengan dana Rp 46 miliar. Kemudian Jalan Pemuda di Kundur Utara, Kabupaten Karimun sepanjang 5 kilometer diaspal dengan dana Rp30 miliar

ADVERTISEMENT

Pembangunan jalan ini disampaikan Cen Sui Lan juga berdasarkan hasil resesnya di Karimun. Politisi yang juga dikenal dengan nama Aisyah ini juga melihat langsung kondisi jalan tersebut bersama Stanley Cicero Haggard Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR dan Gatot Sukmara Kasatker PJN BPJN Kepri Ditjen Bina Marga.

“Jalan Pemuda di Kundur Utara segera dikerjakan pada tahun anggaran 2023 ini. Dananya sebesar Rp30 miliar, dan dilaksanakan BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Kegiatan ini bisa dilaksanakan, dengan anggaran Jalan Inpres,” kata Cen Sui Lan kepada media.

“Untuk ruas Jalan Tanjungbatu-Sawang Kundur juga direalisasikan pada tahun anggaran 2023 ini, dianggarkan Rp46 miliar. Saat ini, memasuki tahap pemilihan kontraktor pelaksana, setelah mendapat rekomendasi dan persetujuan,” jelas Cen.

Kedua jalan ini akan dibangun pada tahun anggaran 2023 ini menggunakan Dana Inpres Jalan, berdasarkan rekomendasi dan persetujuan Cen Sui Lan selaku Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri. Hal itu sesuai amanat dan kewenangan diberikan UU nomor 2 tahun 2022 dan Inpres nomor 3 tahun 2023 tentang Jalan Daerah. Dalam ketentuan tersebut, dijelaskan bahwa setiap jalan daerah yang diusulkan Bupati atau Gubernur harus mendapatkan persetujuan Anggota Komisi V DPR RI.

ADVERTISEMENT

Dengan kewenangan ini, Cen Sui Lan lebih bisa banyak membantu masyarakat Kepri dalam membangun infrastruktur, khususnya jalan. Dengan pembangunan sejumlah jalan tersebut diharap dapat memperlancar arus barang dan jasa serta trafik orang.

“Apalagi daerah Kundur ini kawasan pertanian. Dan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dann akhirnya bisa meningkatkan kesejahteran masyarakat,” jelas Cen Sui Lan.

“Dengan kewenangan itu, kita bangun jalan di Karimun, atas usulan Pak Bupati Karimun dan Kepala BPJN Kepri,” pungkas Cen.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Stanley Cicero Haggard, dalam beberapa pertemuan dengan kepala daerah (gubernur, bupati, wali kota) se-Kepri, sering memberikan informasi agar pihak kepala daerah lebih dekat dengan Anggota Komisi V DPR RI.

“Kalau di Kepri ya dengan Bu Cen Sui Lan,” ujar Stanley memberikan pengarahan kepada Kadis PU se-Provinsi Kepri ketika melaksanakan rapat koordinasi tentang penanganan jalan daerah, belum lama ini.

“Sebenarnya, jalan daerah itu menjadi tanggung jawab masing-masing kepala daerah. Jalan provinsi itu tanggung jawab gubernur, jalan kota dan kabupaten tanggung jawab wali kota dan bupati,” jelas Stanley.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

ADVERTISEMENT
advertisement BP 2
Baca Lainnya

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Sagulung, Batam

22 September 2023 - 18:47 WIB

64dc55772c4b2

Bea Cukai Kepri-Riau Amankan Ratusan Ribu Benih Lobster Selundupan

22 September 2023 - 13:47 WIB

IMG 20230921 WA0024 11zon

Pihak RSUP RAT Tanggungjawab, Kasus Malapraktik Berujung Damai

20 September 2023 - 16:44 WIB

RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

DPRD Lingga Gelar Paripurna Bahas APBD Perubahan 2023, Begini Hasilnya

19 September 2023 - 19:12 WIB

WhatsApp Image 2023 09 19 at 18.27.58

APBD Perubahan 2023 Kepri Disahkan Rp 4,459 Triliun

19 September 2023 - 17:40 WIB

Pengesahan APBD Perubahan 2023 Kepri

Proyek LRT di Batam Masuk Tahap Studi Kelayakan

19 September 2023 - 11:34 WIB

Ilustrasi LRT Batam
Trending di Warta