Menu

Mode Gelap

Warta · 25 Agu 2021 20:56 WIB ·

LSM LAKI Minta Proyek Jalan Tanjung Bungsu, Lingga yang Amburadul Ada Proses Hukum


 LSM LAKI saat melihat lokasi proyek Jalan Tanjung Bungsu. Foto: Istimewa Perbesar

LSM LAKI saat melihat lokasi proyek Jalan Tanjung Bungsu. Foto: Istimewa

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) meminta ada proses hukum terkait proyek peningkatan jalan Tanjung Bungsu, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, yang diduga banyak terjadi pelanggaran hukum.

“Setelah kami turun kelapangan, atas pemberitaan dari Wakil Bupati dan DPRD Lingga, kita melihat pekerjaannya sangat memperihatinkan, beberapa kontruksinya kami duga tidak akan bertahan lama, dan sangat amburadul,” ujar Ketua LSM LAKI Kabupaten Lingga, Azrah, Selasa (24/8).

Untuk itu pihaknya juga akan ikut melaporkan kejanggalan yang terjadi kepada pihak-pihak yang berwenang. Azrah menyebut, LSM Laki juga meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lingga, sebaiknya tidak memberikan rekomendasi perpanjang waktu pengerjaannya.

“Kondisi jalan itu sangat parah, dan terlihat pekerjaan yang sangat kasar serta ada beberapa kontruksi yang membahayakan pengguna jalan, jadi percuma saja kalau diteruskan, hasilnya tetap tidak maksimal,” ujarnya.

ads

Dikethui, proyek senilai 3,8 Milyar tersebut, dikerjakan oleh PT. Mega Cipta Abadi, dengan konsultan perencana PT. Multi Forma Riau Konsultan, Konsultan Pengawas CV. Exa Engineering Kosultan dengan waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender, dan tahun anggaran DAK Fisik 2021.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menemukan sejumlah dugaan pelanggaran dalam proyek pengerjaan jalan tersebut.

ads

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke DPRD Kabupaten Lingga. Selanjutnya DPRD Lingga melalui Komisi II ikut meninjau lokasi tersebut, akhirnya DPRD merekomendasikan agar proyek jalan tersebut di hentikan sementara.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Wak JK


Baca Lainnya

Penjelasan Bandara Hang Nadim Batam Soal Syarat Penerbangan Terbaru

21 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Batam, Pengungsi Afghanistan Kembali Minta Mediasi ke UNHCR

21 Oktober 2021 - 19:44 WIB

Kios-kios di Sepanjang Jalan Batu Besar Nongsa Ditertibkan

21 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Beredar Video Kecelakaan Kepala Putus di Batam, Polisi: Itu Hoaks

21 Oktober 2021 - 14:20 WIB

Persatuan Sihinodola Nias Batam Laporkan Akun Facebook Condrat Sinaga

20 Oktober 2021 - 20:35 WIB

Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar untuk Juru Dakwah di Pulau Terpencil

20 Oktober 2021 - 19:56 WIB

Trending di Warta