Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 3 Mar 2022 07:00 WIB

M-Banking BCA Eror Jelang Perombakan Direksi


					M-banking BCA. Foto: Dok BCA Perbesar

M-banking BCA. Foto: Dok BCA

Layanan mobile Banking milik PT. Bank Central Asia (BCA) mengalami gangguan beberapa tadi malam, jelang Rapat umum pemegang saham (RUPS) yang rencananya dijadwalkan pada pertengahan bulan ini, Kamis (3/3).

Presiden Direktur PT BCA (Tbk) Jahja Setiaatmadja menyampaikan melalui siaran persnya, meminta maaf kepada para nasabah akan gangguan yang terjadi, dan saat ini layanan tersebut sudah dapat kembali digunakan setelah beberapa jam eror yang terjadi puncaknya pada jelang tengah malam tadi.

ADVERTISEMENT

“Gangguan terjadi karena adanya perbaikan sejumlah layanan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan kami,” ujarnya.

Dengan adanya gangguan tersebut dirinya meminta agar nasabah lebih berhati-hati jika meminta bantuan pihak lain, dan cukup hanya bertanya kepada call centre resmi BCA serta akun-akun media sosial resmi milik BCA yang sudah centang biru.

“Kami sarankan untuk berhati-hati, karena Nasabah masih dapat tarik dan setor tunai, cek saldo dan transfer antar BCA serta antar Bank melalui ATM BCA. Serta dapat bertransaksi menggunakan Debit & Kartu Kredit di Mesin EDC BCA,” jelasnya.

Sebelumnya ramai di media sosial nasabah BCA mengeluhkan M Banking miliknya tidak dapat digunakan dan tertulis bahwa ‘Transaksi tidak dapat digunakan, silahkan tunggu beberapa saat lagi’.

Saat ini aplikasi mobile banking tersebut sudah kembali dapat digunakan.

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Publik Bursa Efek Indonesia (BEI) perubahan direksi itu terdapat pada mata acara ketiga RUPST yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini Maret 2022. Perseroan mengatakan, perubahan susunan anggota direksi yang akan diusulkan adalah sebagai berikut:

Mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai wakil presiden direktur perseroan yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengangkatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Kemudian, mengganti direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan, yang semula dijabat oleh Haryanto Tiara Budiman ke Lianawaty Suwono.

Masa jabatan Lianawaty berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan OJK terhadap pengangkatannya.

BCA juga mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur perseroan. Selain perombakan direksi, dalam mata acara lain, RUPST juga akan menyetujui laporan tahunan termasuk laporan keuangan perseroan dan Laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya juga ada mata acara penggunaan laba bersih BCA untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Simak! Ini Daftar Harga Terbaru Gas LPG 3 Kg di Seluruh Wilayah Karimun

15 Juli 2024 - 13:00 WIB

IMG 20231106 WA0019 11zon

LPG 3 Kg Rp 21 Ribu Belum Berlaku Satu Harga di Seluruh Wilayah Karimun

15 Juli 2024 - 11:47 WIB

Tabung gas lpg 3 kg

SPBE Karimun Beroperasi Permanen, Mulai Hari Ini Harga LPG 3 Kg Rp 21 Ribu per Tabung

15 Juli 2024 - 06:32 WIB

LPG Subsidi 3 kilogram

Pasar Murah Kejari Karimun Diserbu Antusias Warga, 100 Paket Ludes dalam Sekejap

14 Juli 2024 - 11:15 WIB

IMG 20240714 WA0007 11zon

35 IKM di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Sistem Jaminan Halal, Disdagin Fasilitiasi Sertifikasi

10 Juli 2024 - 11:41 WIB

Pelatihan Sistem Jaminan Halal untuk IKM di Tanjungpinang

Rancangan P-KUA PPAS Batam 2024: Pendapatan Daerah Rp 3,6 Triliun

5 Juli 2024 - 17:06 WIB

FB IMG 1720173725075
Trending di Ekonomi Bisnis