kepripedia
Home / Warta / Mantan Lurah Dabo Jabat Lurah Tanjungpinang Kota

Mantan Lurah Dabo Jabat Lurah Tanjungpinang Kota

Lurah Tanjungpinang Kota, Ima Rosida. Foto: Tribunbatam.

Bagi warga Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga seperti tidak asing dengan nama Ima Rosida.

Wanita yang dikenal ramah itu ialah sosok yang pernah menjabat Lurah Dabo dan kini menjabat Lurah Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang.

Ima dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada Rabu (2/6) kemarin, di Aula Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Tanjungpinang bersama sejumlah pejabat lainnya di Pemkot Tanjungpinang sesuai Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang No 341 Tahun 2021.

Nama Ima Rosida yang muncul dalam pelantikan tersebut menjadi sorotan publik. Pasalnya ia menggantikan posisi Lurah Tanjungpinang Kota sebelumnya ER, yang kini terjerat kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur dan dalam penahanan Polres Tanjungpinang. Sebuah kasus yang memang menjadi perhatian warga Tanjungpinang.

ads

Siapa sangka, wanita 37 tahun itu, tak hanya pernah menjabat Lurah Dabo, ia telah 10 tahun mengabdi di wilayah Kabupaten Lingga sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN).

 

Lurah Tanjungpinang Kota, Ima Rosida saat menandatangani pelantikan di depan Wali Kota Tanjungpinang. Foto: Istimewa

 

“Sejak 2011-2021 di Lingga. Pindah ke Tanjungpinang awal Februari 2021 kemarin. Tugas sebagai analis penyuluhan dan layanan informasi pada sub bagian komunikasi pimpinan Bagian Prokompim Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang ,” ungkap Ima kepada kepripedia, Kamis, (3/6).

ads

Ima yang telah lulus menempuh Magister dan menyandang gelar akademis M.Si itu di antaranya pernah berada di Kecamatan Singkep Barat, kemudian juga Kasubag di Kecamatan Posek.

Tak hanya itu, dalam rentang Januari 2011 hingga Januari 2021 di Lingga itu Ima juga pernah bertugas di Humas Protokol Setda Lingga.

“Terakhir di Kelurahan Dabo,” sebutnya.

Sosok Ima memang dikenal banyak pihak. Khususnya saat menjabat Lurah Dabo, dirinya memang kerap menjalin komunikasi bersama masyarakat. Baik menerima di kantornya maupun dalam berbagai kesempatan di luar kantor.

Terkait dilantiknya sebagai Lurah Tanjungpinang Kota, Ima mengaku senang mendapatkan kepercayaan dari Wali Kota Tanjungpinang. Meski demikian, ia berharap doa semua pihak agar dapat menjalankan tanggungjawab tersebut dengan baik.

“Pada prinsipnya sih senang dapat kepercayaan dari ibu Wali Kota. Semoga saya bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Mohon supportnya,” ujarnya.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR