Menu

Mode Gelap

Olahraga · 9 Feb 2022 09:00 WIB ·

Matangkan Persiapan, Ini Jadwal Timnas U-23 di Piala AFF


 Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia saat memimpin latihan. Foto: Dok PSSI Perbesar

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia saat memimpin latihan. Foto: Dok PSSI

ADVERTISEMENT
advertisement

PSSI merilis persiapan Timnas Indonesia U-23 yang menggelar latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Bali, setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster, skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2) petang WITA.

Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

“Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing,” kata Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain,” tambahnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang.

ADVERTISEMENT

“Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021,” lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, Beckham Putra merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda. Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U-23.

“Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik. Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat,” ungkap Beckham.

ADVERTISEMENT

“Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuat ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23.”

“Harapan pribadi ingin masuk ke skuat utama Piala AFF U-23, dan bisa bikin bangga Indonesia. Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara,” tegas pemain Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

ADVERTISEMENT

Pratama Arhan dkk. akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan Malaysia (21/2)

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 68 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Dandim Karimun Cup: Banjir Gol Warnai Kemenangan Jang FC Atas Sawang FC

22 Mei 2022 - 21:35 WIB

Maskot ‘Dudu’ Jadi Ikon Porprov Kepri V Tahun 2022

21 Mei 2022 - 16:16 WIB

Tanding Kasti HUT RSUD Encik Maryam, Srikandi Diskominfo Lingga Taklukkan Dinsos

20 Mei 2022 - 12:46 WIB

Laga Selat Mi FC vs Tanjungbatu Kota Berlangsung Sengit: Skor Akhir 2 – 1

19 Mei 2022 - 20:21 WIB

Petang Ini Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal Sea Games

19 Mei 2022 - 08:31 WIB

Dandim Karimun Cup: Tebing Taklukkan Teluk Uma Berkat Gol Tunggal Aditya

17 Mei 2022 - 19:16 WIB

Trending di Olahraga
advertisement