Warta · 23 Nov 2021 12:37 WIB

Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Pulau Laut dan Pulau Sekatung Natuna


Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad melihat vaksinasi di Natuna. Foto: Ist/kepripedia.com Perbesar

Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad melihat vaksinasi di Natuna. Foto: Ist/kepripedia.com

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengunjungi Pulau Laut dan Pulau Sekatung, Natuna, Kepulauan Riau.

Dua menteri ini direncanakan berada di Natuna mulai Selasa (23/11) hingga Kamis (24/11) nanti.

Menurut informasi, kehadiran Mahfud MD dan Tito Karnavian ini dalam rangka mendorong percepatan Pembangunan Batas Wilayah Negara Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) dan meningkatkan prasarana Hankam di Pulau-pulau Kecil Terluar (PPKT) yang ada di Natuna.

Karena dalam penugasan Menkopolhukam Mahfud MD merupakan ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Mendagri Tito Karnavian sebagai kepala BNPP.

ads

“Kunjungan kerja BNPP ke Kabupaten Natuna ini dimaksudkan untuk mendorong percepatan pembangunan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan, serta meningkatkan prasarana pertahanan dan keamanan di PPKT, sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah dengan hadirnya negara melalui pemantauan dan koordinasi langsung K/L anggota BNPP bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna,” ujar Sekretaris BNPP, Restuardy Daud.

Dijelaskannya, Mahfud MD dan Tito Karnavian akan langsung menggelar rapat di Kantor Bupati setibanya Natuna. Kemudian langsung bergerak menuju Pulau Laut dengan KRI Semarang.

Dari Pulau Laut, rombongan kedua menteri ini akan terbang ke Pulau Sekatung dengan menggunakan helikopter. Sementara di kedua pulau ini, ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan mantan hakim MK dan mantan Kapolri ini.

Adapun agenda rombongan ini antara lain Rapat Koordinasi Pengelolaan Perbatasan Negara, meninjau SKPT Selat Lampa, Meninjau PPKT Pulau Sekatung dan Lokasi Prioritas (Lokpri) Kecamatan Pulau Laut, mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Natuna, meninjau kegiatan Layanan GISA Dukcapil di Kantor Camat, Meninjau Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19.

ads

Selain itu, pertemuan dengan masyarakat nelayan sebagai komponen pendukung pertahanan kamanan di perbatasan negara; serta Rapat Koordinasi Lintas Sektor, dan tindak lanjut kunjungan kerja ke Pulau Laut dan Pulau Sekatung.

Sebelumnya Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Hasan, menyebutkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga akan hadir bersama kedua menteri ini. Menurutnya, Gubernur Kepri berterima kasih atas kunjungan ini, menunjukkan perhatian pemerintah pusat ke Kepri khususnya Natuna.

“Dengan hadirnya Menkopolhukam dan Mendagri di tengah masyarakat Natuna kali ini setidaknya ada pesan moril yang disampaikan kepada masyarakat. Kita berharap proses kunjungan kerja pak Menteri kali ini lancar,” tambah Hasan, belum lama ini.

Diketahui, pejabat dari BNPP yang ikut dalam kunjungan kerja adalah Sekretaris BNPP; Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP; Pelaksana tugas (Plt.) Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP; Kelompok Ahli BNPP; serta para Pejabat Eselon II. Sedangkan dari Kemenko Polhukam, yakni Staf Ahli Dawilmar Kemenko Polhukam; Staf Khusus Kemenko Polhukam; Deputi IV Hanneg Kemenko Polhukam; Korspri Kemenko Polhukam; KTU Kemenko Polhukam. Kemudian dari Kemendagri, yakni Dirjen Adwil Kemendagri;  Staf Khusus Kemendagri; Korspri Kemendagri.

 

 

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Redaksi


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Peringati Hari Juang Kartika, TNI AD di Karimun Gelar Aksi Sosial Donor Darah

9 Desember 2021 - 13:18 WIB

3 Remaja di Batam Terancam 7 Tahun Penjara karena Terlibat Aksi Curanmor

9 Desember 2021 - 10:47 WIB

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Waspada COVID-19 Varian Omicron yang Lebih Cepat Menular

8 Desember 2021 - 20:50 WIB

Didemo Buruh Soal UMK, Gubernur Ansar: Berunjukrasalah dengan Tertib

8 Desember 2021 - 18:53 WIB

Pemulangan PMI Melalui Batam Diperketat Antisipasi Varian Omicron

8 Desember 2021 - 18:39 WIB

Para PMI Tiba di Batam melalui Pelabuhan Batam Center

Satgas: 7.000 PMI dari Malaysia Akan Pulang Melalui Batam

8 Desember 2021 - 18:21 WIB

Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan
Trending di Warta