Menu

Mode Gelap

Warta · 10 Agu 2020 11:57 WIB ·

Moeldoko Tinjau Lokasi Pembangunan Pariwisata di Pulau Katang, Lingga


 Moeldoko Tinjau Lokasi Pembangunan Pariwisata di Pulau Katang, Lingga Perbesar

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melakukan peninjauan lokasi pembangunan infrastruktur pariwisata di Pulau Katang, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Minggu (9/8).

Mantan panglima TNI itu datang untuk melihat secara langsung pembangunan pariwisata Pulau Katang yang dikerjakan PT Angkasa Wijaya Group (AWG).

“Saya senang sekali setelah melihat progresnya. Artinya, PT. AWG betul-betul memiliki komitmen investasi yang serius di Pulau Katang ini,” ujar Moeldoko.

Tahun lalu, Moeldoko juga pernah mengunjungi Lingga dan menyaksikan langsung penandatanganan komitmen ivestasi PT AWG kepada Pemerintah Kabupaten Lingga.
Ia mengaku takjub dengan keindahan alam di Pulau Katang. Ia pun berharap tempat tersebut dapat menjadi magnet untuk menarik wisawatan ke Kabupaten Lingga.

ads

“Pembangunan infrastruktur pariwisata berbasis seperti ini, bisa menjadi referensi bagi daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello, mengatakan kunjungan singkat Kepala Staf Kepresidenan tersebut hanya untuk melihat secara langsung perkembangan investasi mencapai Rp 600 miliar di Kabupaten Lingga itu.

ads

“Pak Moeldoko meninjau sejauh mana komitmen investasi yang sudah ditandatangani oleh PT AWG. Waktu itu (2019), pak Moeldoko ikut menyaksikan penandatanganan komitmen investasi antara pihak PT. AWG dengan Pemkab Lingga,” ungkap Bupati yang akrab disapa AWe itu.

Bupati Lingga itu berharap pembangunan infrastruktur pariwisata di atas pulau seluas 78 hektare itu nantinya berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga. Hal itu sejalan dengan visi misi Kabupaten Lingga untuk pengembangan sektor Pariwisata.

“Ini akan menjadi primadona kata pak Moeldoko, karena desain nya sangat unik dan trend-nya betul-betul pembangunan kawasan resort masa kini. Pak Moeldoko juga berjanji akan kembali mengunjungi tempat ini dan mendatangkan investor serupa untuk pengembangan sektor Pariwisata di wilayah Pulau-pulau lainnya di Lingga,” ungkap AWe.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Penulis:

Editor: Wak JK


Baca Lainnya

Penjelasan Bandara Hang Nadim Batam Soal Syarat Penerbangan Terbaru

21 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Batam, Pengungsi Afghanistan Kembali Minta Mediasi ke UNHCR

21 Oktober 2021 - 19:44 WIB

Kios-kios di Sepanjang Jalan Batu Besar Nongsa Ditertibkan

21 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Beredar Video Kecelakaan Kepala Putus di Batam, Polisi: Itu Hoaks

21 Oktober 2021 - 14:20 WIB

Persatuan Sihinodola Nias Batam Laporkan Akun Facebook Condrat Sinaga

20 Oktober 2021 - 20:35 WIB

Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar untuk Juru Dakwah di Pulau Terpencil

20 Oktober 2021 - 19:56 WIB

Trending di Warta