Menu

Mode Gelap
 

Politik · 20 Jun 2021 18:05 WIB ·

Mudur dari Ketua Harian IKSB, Al Ichsan Matangkan untuk Pilwako Batam 2024


 Muhammad Al Ichsan Perbesar

Muhammad Al Ichsan

Muhammad Al Ichsan resmi mengundurkan diri dari Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam. Ia meninggalkan jabatan tersebut, dengan alasan untuk ikut bertarung di kanca kontestasi Pemilihan Wali Kota Batam pada 2024 mendatang.

Meski tergolong dini dalam bahasan Pilkada 2024 nanti, namun dirinya menyatakan sudah bersiap diri dengan melepas jabatan di sejumlah organisasi yang kini sedang diembannya.

“Tujuan guna saya fokus mematangkan diri untuk maju di Pilkada Batam 2024” kata pria yang akrab disapa Abang Nusantara kepada kepripedia, di kantornya, Rabu (16/6).

Nama Al Ichsan di dunia politik tak asing lagi. Baginya sudah tak canggung dengan dinamika politik. Justru saat ini dirinya memulaikan diri untuk berbuat bagi khalayak ramai.

ads

“Saya menyatakan mudur dari ketua harian, beberapa waktu lalu bukan mundur dari keluarga IKSB tapi mundur dari ketua, saya tetap bagian dari keluarga IKSB yang besar ini,” kata Al Ichsan.

Dijelaskan, tongkat kepemimpinan ketua IKSB diserahkan agar dirinya fokus pada kesempatan-kesempatan akan datang dan tidak lagi bercabang-cabang. Bertolak belakang dengan keputusan Ichsan banyak orang yang ingin rebutan untuk menjadi ketua sebuah organisasi sebagai pembuka pintu untuk mengembangkan sayap.

Atas nama rasa cinta terhadap IKSB Kota Batam, serta untuk kebanggaan orang Minang di perantauan maka dirinya harus menyingkirkan ego untuk kepentingan yang jauh lebih besar.

IKSB berjalan sesuai AD/ART dan tidak boleh dibawa untuk kepentingan politik praktis. Dari lubuk hatinya yang terdalam, dia mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan ilmu bermasyarakat di IKSB, dia minta doa kepada masyarakat, semoga perjalanan mewujudkan mimpi barunya akan tercapai dan diridhoi oleh Allah SWT.

ads

“Saya di Batam ini sudah belasan tahun dan banyak organisasai yang saya ikuti dan jadi pengurusnya. Semua saya lepas,” kata dia.

Kembali bicara mengenai maju di Batam, menurutnya era sekarang dibawah pemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Batam telah jauh berubah dari era pemimpin sebelumnya.

“Kita ingin melanjutkan saja, pembangunan telah maksimal, jadi kita tinggal mengembangkan saja lagi supaya Batam lebih besar lagi dipandang dunia,” bebernya.

Al Ichsan mengaku belum membentuk relawan ataupun tim pemenangan namun sejumlah masyarakat telah mempersiapkanBadan Pemenangan yang terstruktur, yang nantinya akan dibentuk hingga ketingkat RT dan RW.

“Saya belum ada membentuk tim relawan, namun terbentuk dengan sendirinya kelompok-kelompok yang dengan nama relawan Ichsan, seperti relawan Ichsan 2024,” ucapnya.

Terkait kendaraan yang akan ditumpangi di waktunya nanti. Ichsan belum menyatakan secara detail atau pasangannya ia hanya memberikan sinyal bahwa telah ada komunikasi lintas partai dengan beberapa pihak.

“Biar saja dulu akan mengalir aja, yang jelas kita fokus untuk persiapan,” tutup Politikus Golkar Itu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Ketum DPP IMDI Ajak Kader di Kepri Terus Berkontribusi untuk Daerah

16 September 2021 - 21:15 WIB

DPD Gerindra Kepri Mulai Ancang-ancang untuk Pemilu 2024

12 September 2021 - 20:19 WIB

Zamzami: Politik Memberi Ruang Kompromi Bagi Gubernur dan Wakil Kepri

19 Agustus 2021 - 18:19 WIB

Akar Seteru Gubernur Kepri dan Wakil, Karena Perjanjian Politik?

13 Agustus 2021 - 17:52 WIB

Pengamat Kritik Kinerja Wali Kota Tanjungpinang

21 Juni 2021 - 14:25 WIB

Sebelum Lebaran, Tanjungpinang Sudah Punya Wawako

26 April 2021 - 14:37 WIB

Trending di Politik

Sorry. No data so far.