Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Mei 2023 16:10 WIB

Mundur Jadi Wakil Bupati, Neko Mantapkan Pilihan Politik Keluar dari Nasdem


					Neko Wesha Pawelloy menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati Lingga. Foto: Ist/kepripedia.com Perbesar

Neko Wesha Pawelloy menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati Lingga. Foto: Ist/kepripedia.com

Neko Wesha Pawelloy akhirnya resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Lingga, dengan datang langsung ke Kantor Sekretariat Daerah, Bupati Lingga Bagian Tata pemerintahan, untuk menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati, Senin (8/5).

“Tentu ini bukan pilihan yang sulit, karena mundurnya kami sebagai Wakil Bupati bukan akhir untuk mengemban amanah untuk berjuang untuk masyarakat, justru pengunduran diri ini adalah awal bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi di level yang lebih tinggi, untuk menjaga amanah masyarakat yang kami cintai,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya dengan mengajukan pengunduran diri tersebut, dirinya akan melalui tahapan selanjutnya di sidang paripurna DPRD Kabupaten Lingga, dan tentu dirinya berharap agar proses kemundurannya dapat dipercepat, dimudahkan dan dilancarkan.

“Permohonan pamit diri ini, beriring maaf apabila ada salah ucap, salah tingkah dan perbuatan selama kami menjalankan roda pemerintahan yang telah diamanahkan kepada saya dalam kapasitas diri sebagai Wakil Bupati Lingga.”

“Kami izin berjuang mengambil pilihan, melalui jalur politik lain dengan tetap mengedepankan dan memperjuangankan aspirasi masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Selama menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga dan Anggota DPRD Kabupaten Lingga, sosok politisi muda ini sangat rutin turun ke lapangan, hingga di pelosok-pelosok desa dan pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga.

Dirinya mengaku selama turun kelapangan, banyak mendapat pengaduan dari masyarakat tentang berbagai kebutuhan yang infrastruktur pendukung yang masih jauh dari sempurna. Hal tersebut membuat pembangunan di Kabupaten Lingga menjadi terhambat, belum lagi gesekan politik yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat dan pembangunan.

“Dengan pertimbangan itu, tentu kami punya alasan yang kuat untuk mengundurkan diri, dan berjuang di level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sebagai penutup dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga Muhammad Nizar, yang telah menerimanya sebagai wakil bupati, demikian juga dengan para kepala dinas, staf, seluruh ASN jajaran Pemkab Lingga dan anggota DPRD Lingga.

ADVERTISEMENT

“Dan terkhusus untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, mari sama-sama kita doakan yang terbaik untuk kabupaten kita, dan mohon doa dan dukungannya untuk kami berbuat di level yang lebih tinggi, dan tentunya untuk mendongkrak pembangunan ini lebih baik lagi.”

Penutup dirinya mengatakan. “Dalam berpolitik itu, tidak ada kata stagnan, tidak ada kata akhir, smua akan mengalir, berproses, menemukan arah dan jalannya sendiri-sendiri.”

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Wak JK



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduki Kursi Legislatif DPRD Kepri Dapil Natuna-Anambas

20 Februari 2024 - 13:34 WIB

IMG 20240220 133201 11zon

Data Real Count 43%, Ini Daftar Caleg DPR RI Dapil Kepri yang Berpotensi Melenggang ke Senayan

20 Februari 2024 - 12:14 WIB

Gedung MPR RI

Data Real Count KPU 54%, Prabowo-Gibran Unggul di Kepri

20 Februari 2024 - 09:21 WIB

Hasil sementara Pilpres 2024 di Kepri

Update Real Count DPD RI Dapil Kepri: Dharma Setiawan, Ria Saptarika, Ismeth Abdullah dan Ajeng Sekar Unggul

19 Februari 2024 - 12:43 WIB

Perolehan suara sementara DPD RI Dapil Kepri

Update Real Count Pileg DPR RI Dapil Kepri: Golkar Pimpin Perolehan Suara

19 Februari 2024 - 10:55 WIB

Perolehan suara sementara Pileg DPR RI Dapil Kepri

Caleg Golkar Sulistina Dominasi Sementara Suara Dapil IV di Pileg 2024 Karimun

16 Februari 2024 - 12:17 WIB

Tim pemenangan Caleg Golkar, Sulistina, memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Trending di Politik