Menu

Mode Gelap
ads

Viral · 28 Okt 2021 21:48 WIB

Nama Ajudan Bupati Lingga Dicatut Penipu


Ilustrasi Penipuan. Foto : Getty Images Perbesar

Ilustrasi Penipuan. Foto : Getty Images

Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta masyarakat, khususnya para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Lingga untuk berhati-hati bila menerima telpon dari orang yang mengaku bernama Deden, ajudan Bupati Lingga.

Permintaan tersebut disampaikan orang nomor satu di bumi “Bunda Tanah Melayu” itu, menyusul maraknya laporan dari sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Lingga yang mengaku ditelpon dan dimintai sejumlah uang oleh “ajudan gadungan” tersebut.

“Ajudan saya itu bernama Beben, bukan Deden. Nomor telpon yang digunakan +6281298355509, jelas bukan nomor telpon ajudan saya. Karena itu, saya pastikan ini modus penipuan,” tegas Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kamis, (28/10).

Nizar mengaku kaget setelah diberitahu oleh Tenaga Ahli Bupati Lingga Bidang Promosi dan Investasi Daerah, Ady Indra Pawennari yang menyampaikan adanya informasi dari seorang pelaku usaha di Kabupaten Lingga yang dimintai sejumlah uang oleh “ajudan gadungan” tersebut.

ads

Jadi, modusnya, jelas Nizar, orang yang mengaku Deden itu menghubungi pengusaha dan menyampaikan bahwa Bupati perlu dana operasional untuk sebuah urusan mendadak di Jakarta.

Selanjutnya, Deden menyerahkan handphonenya ke orang lain yang berperan sebagai Bupati Lingga dan bicara kepada pengusaha itu.

“Padahal, pada saat kejadian itu, saya sedang di Jakarta dan tidak didampingi ajudan,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Beben, ajudan resmi Bupati Lingga. Menurut dia, operasi tipu menipu yang dilakukan oleh orang yang mengaku Deden ajudan Bupati Lingga itu, sudah sangat meresahkan banyak pelaku usaha di Lingga.

ads

“Dari nama yang digunakan saja salah. Nama saya sehari-hari dipanggil Beben. Sedangkan tukang tipu itu mengaku bernama Deden. Kemudian, nomor telpon yang digunakan jelas bukan nomor saya,” katanya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Viral Video Oknum Anggota TNI Diduga Terlibat Perkelahian di Batam

29 November 2021 - 18:20 WIB

Viral Telapak Kaki Dimasuki Seperti Cacing di Batam, Ini Penjelasan Medisnya

22 November 2021 - 18:54 WIB

Mobil Tabrak Beton, Vanessa Angel Tewas di Tempat

4 November 2021 - 15:53 WIB

Viral Karyawan Cafe di Batam Ngadu ke Kapolri di Facebook Soal Premanisme

27 Oktober 2021 - 19:01 WIB

Viral Video Pasangan Sejoli di Batam Terekam Mesra-mesraan

19 Oktober 2021 - 02:12 WIB

Suami Walkot Tanjungpinang: Foto yang Beredar Proses Syuting Film 3 Tahun Lalu

2 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Trending di Viral