Menu

Mode Gelap

Warta · 27 Sep 2022 09:04 WIB ·

Neko Wesha Pawelloy: Saya Tidak Bisa Tidur Kalau Belum Ada Solusi


 Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, saat mengecek lokasi normalisasi sungai di wilayah Setajam bersama masyarakat setempat. Perbesar

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, saat mengecek lokasi normalisasi sungai di wilayah Setajam bersama masyarakat setempat.

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Pulau Singkep dan sekitarnya, membuat Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengaku harus bekerja siang dan malam, hingga tidak tidur selama musibah banjir melanda beberapa wilayah di Pulau Singkep, yang membuat ratusan rumah terendam.

“Dari awal kejadian itu, kami terus berfikir tidak bisa tidur selama beberapa hari, menghubungi dinas OPD dan pihak-pihak lain, bahkan ketika hujan kembali turun, kami juga turun ke lapangan ingin tahu apa penyebab banjir,” ujar Neko Wesha Pawelloy, saat ditemui di lokasi pengerukan alur sungai, Selasa (27/09/2022).

Dihari pertama banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Singkep dan Singkepbarat, dirinya terlihat turun kelapangan bersama dengan Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Lingga, untuk membagikan sejumlah paket sembako dan keperluan lainnya untuk masyarakat terdampak banjir.

Pembagian tersebut berlangsung hingga hari kedua, di beberapa wilayah yang belum dijangkaunya dihari pertama. Kemudian pada malam harinya, saat hujan deras kembali terjadi, terlihat dirinya mengajak beberapa OPD untuk mengecek sejumlah lokasi yang diduga menjadi penyebab terjadinya banjir.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Jadi waktu itu hujan sekitar jam 23.00 atau jam 11 malam, kita turun diajak bapak untuk mengecek sejumlah lokasi, dan akhirnya menemukan beberapa permasalahan awal, yang kemudian beliau minta di eksekusi pada paginya,” ujar Rudi salah satu Ajudan Wakil Bupati Lingga.

Pada Senin (26/09/2022) terlihat beberapa alat berat, melakukan pengerukan untuk melakukan normalisasi aliran sungai di wilayah Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep untuk melakukan pendalaman dan membersihkan seputar lokasi yang tersumbat.

ADVERTISEMENT

Apa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga tersebut, diapresiasi oleh sejumlah masyarakat Dabosingkep.

“Kalau begini yang dilakukan dari dulu, tentu masyarakat sangat terbantu, kita bangga punya pemimpin yang peduli dan turun langsung, tidak sebatas hanya pencitraan tapi juga melakukan kerja lapangan, semoga kedepannya ini dipertahankan,” ujar salah satu warga yang tinggal di lokasi pembersihan tersebut.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 61 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

advertisement
Baca Lainnya

Hujan Sebentar, Sejumlah Ruas Jalan di Batam Banjir

5 Desember 2022 - 22:00 WIB

Jaga Kondusifitas di Pemilu 2024, Bawaslu Karimun Optimalkan Peran Media

5 Desember 2022 - 21:09 WIB

Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kepri Diresmikan

5 Desember 2022 - 15:33 WIB

3 Rumah Warga di Sungai Lakam Barat Karimun Hangus Terbakar

5 Desember 2022 - 13:10 WIB

Pemprov Kepri Salurkan Bantuan untuk Mubaligh se Kepri, Masing-masing Rp 1 Juta

4 Desember 2022 - 15:58 WIB

Hasil Visum Pemilik Kartu Pers yang Tewas Tergantung di Batam: Tidak Ada Tanda Kekerasan

4 Desember 2022 - 14:13 WIB

Trending di Warta
advertisement