Menu

Mode Gelap
 

Warta · 15 Jul 2021 21:35 WIB ·

Ombudsman Kepri Minta Pemda Salurkan Bantuan Sembako Saat PPKM Darurat


 Ilustrasi sembako. Foto: ANTARA Foto Perbesar

Ilustrasi sembako. Foto: ANTARA Foto

Ombudmsan Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) meminta pemerintah daerah memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kepulauan Riau.

“Pembatasan aktivitas masyarakat ini akan berdampak secara ekonomis khususnya bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal, usaha mikro dan menengah tentunya akan mempengaruhi pendapatan, oleh karena itu harus dibantu kebutuhan dasarnya,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari, dalam pesan tertulis diterima kepripedia, Rabu (14/7).

Kata dia, bantuan sembako tersebut sejalan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021.

“Jadi ada 8 Provinsi yang termasuk Kepri yang dapat bantuan sembako,” katanya.

ads

Lebih lanjut disebutkannya, sumber dana pemberian bantuan sosial ini bersumber dari APBD Pemerintah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang dan dibantu oleh APBD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Mengingat anggaran 2021 anggaran berjalan dan bantuan yang diharapkan belum dianggarkan maka pemerintah daerah tersebut dapat mengajukan perubahan anggaran tahun ini.

Menurutnya, pemberian bantuan sosial ini akan mendorong kepatuhan masyarakat mengikuti kebijakan PPKM darurat di Kota Batam dan Tanjungpinang dengan kasus COVID-19 yang cenderung meningkat.

“Kepatuhan ini menjadi instrumen penting mensukseskan upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” terangnya

ads

Diharapkan dalam beberapa minggu ke depan angka terpapar COVID-19 akan terus berkurang dan jumlah divaksin terus bertambah maka akan menciptakan herbal immunitiy, ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Beri Motivasi Para Qari dan Qari’ah, Gubernur Optimis Kepri Mampu Meraih Juara

16 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Komisi IV DPRD Batam Soroti Kasus Puskesmas Tanjung Buntung Tidak Ada Dokter

15 Oktober 2021 - 22:41 WIB

Melihat Persiapan Pertamina di Bandara Hang Nadim Sambut Travel Bubble

15 Oktober 2021 - 19:42 WIB

Kebijakan Pemerintah Pusat Buka Pintu Wisman Diprediksi Tidak Berdampak ke Kepri

15 Oktober 2021 - 19:25 WIB

Buntut Insiden Tak Ada Dokter di IGD, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Dicopot

15 Oktober 2021 - 15:53 WIB

Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021

15 Oktober 2021 - 15:50 WIB

Trending di Warta