Menu

Mode Gelap

Hukum Kriminal · 4 Agu 2021 17:41 WIB ·

Panen, Satres Narkoba Tanjungpinang Tangkap 7 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dalam 4 Hari Operasi


 Ilustrasi. Foto: istimewa/poskotnews.com Perbesar

Ilustrasi. Foto: istimewa/poskotnews.com

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang berhasil membekuk 7 pelaku penyalahgunaan narkoba. Ketujuh pelaku merupakan pelaku yang diamankan petugas kepolisian di lokasi dan waktu yang berbeda.

Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju, mengungkapkan untuk menangkap ketujuh pelaku tersebut pihaknya membutuhkan waktu empat hari mulai 28 Juli hinga 1 Agustus 2021.

“Tujuh orang tersangka ini ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang berbeda-berbeda,” ungkapnya.

Ia menerangkan, awalnya pada Kamis (29/7) lalu anggotanya membekuk salah satu pengedar narkoba berinisial  DJ, di jalan Matador Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, pukul 16.30 WIB. Dari tanga pelaku polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,63 gram yang ditemukan disaku celana.

ads

“Selain narkoba, barang bukti yang diamankan kotak rokok, handphone, dan sepeda motor. DJ mengaku mendapatkan sabu dari I status masih DPO,”ungkap Ronny, Rabu(4/8).

Kemudian, keesokan harinya pada Jumat (30/7) polisi berhasil meringkus MS di lokasi tak jauh dari penangkapan pertama di sebuah rumah kosong dijalan Matador Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, pukul 09.00 WIB.

ads

“Kita temukan barang bukti narkoba sebanyak 1 paket 56,29 gram, dan satu unit handphone,”ucapnya.

Selanjutnya, pada Sabtu (31/7) ditangkap lagi PS di Jalan Kamboja Kelurahan Tanjungpinang Barat Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, pukul.15.55 WIB. Dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket 0,43 gram dan dua unit handphone. 

Setelah dimintai keterangan,  PS mengaku memperoleh sabu-sabu dari pelaku berinisial F. Keduanya pun diamankan di hari yang sama. 

“Hanya saja, F dijemput petugas di kamar kosnya kawasan Jalan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat,” katanya.

Pada hari ke-4 Minggu (1/8), lanjut Kasatres Narkoba, pihaknya berhasil mengamankan tiga pelaku sekaligus. Pelaku pertama berinisial R diamankan dj jalan Kijang Lama Kelurahan Melayu Kota Piring, sekitar pukul 21.00 WIB. Barang bukti yang diperoleh narkoba jenis sabu seberat 0,32 gram.

Dari pengakuan R, ia mendapat narkoba itu dari seorang wanita LA. Polisi pun bergegas langsung melakukan pengembangan dan menangkap pelaku LA di kamar kosnya kawasan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Dari pelaku La ditemukan 3 paket sabu 1,34 gram dan boong. Dari pengakuan La menyuruh pelaku R mengantar narkoba itu,” tambahnya

Setelah itu, pelaku LA mengakui memesan narkoba jenis sabu-sabu  itu dari F yang saat ini masih DPO. 

Namun dari keterangan LA, selama ini yang mengantarkan adalah pelaku BA. Kemudian, BA mengantarkan narkoba seberat 0,9 gram pesanan pelaku La ke kosa-kosannya.

“Sehingga pelaku Ba di tangkap di kos-kosan pelaku La,” pungkasnya.

Ronny menamnbahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan dan mencari DPO yang belum tertangkap. Namun, untuk ketujuh pelaku tersebut dijetat dengan pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Pemberantasan tindak Pidana Narkotika.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Bea Cukai Batam Kembali Razia Miras dan Rokok Ilegal

18 Oktober 2021 - 20:10 WIB

17 Kali Beraksi, 2 Pelaku Curanmor di Batam Ditangkap

18 Oktober 2021 - 19:16 WIB

Diduga Korupsi, Mantan Kades dan Kaur Keuangan di Lingga Ditetapkan Tersangka

13 Oktober 2021 - 23:27 WIB

Suami yang Bunuh Istri di Batam Dituntut 15 Tahun Penjara

13 Oktober 2021 - 19:56 WIB

Polisi Sita 2 Kg Sabu dari Bandar Narkoba di Batam

13 Oktober 2021 - 18:30 WIB

Gara-gara Bersenggolan dan Cekcok, 2 Pengunjung Kafe di Batam Ditikam

12 Oktober 2021 - 13:23 WIB

Trending di Hukum Kriminal