Menu

Mode Gelap

Politik · 16 Feb 2022 10:10 WIB ·

Partai Bentukan Bekas Menpora Termuda Malaysia ikut PRN Johor 2022


 Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Foto: Dok Pribadi Syed Perbesar

Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Foto: Dok Pribadi Syed

ADVERTISEMENT
advertisement

Partai Ikatan Demokratik Malaysia (MUDA) bentukan mantan Menpora Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang merupakan politisi muda dari Malaysia, dan pernah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga termuda di Malaysia, bergabung dengan koalisi barisan nasional untuk memenangkan Pemilihan negara bagian (PRN) Johor yang akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang.

Partai yang dipimpin oleh Politisi Muda yang sempat menjadi anak muda pertama yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan Malaysia tersebut disetujui pada 29 Desember 2021 yang lalu.

ADVERTISEMENT
advertisement

“MUDA secara resminya akan bertanding dalam PRN Johor 2022. Johor adalah permulaan bagi MUDA. MUDA adalah perubahan bagi Johor,” isi postingan media sosial Facebooknya.

Selain koalisi barisan nasional, ada juga koalisi pakatan harapan yang akan menantang Partai Pejuang pada PRN Joho yang akan dilaksanakan pada pertengahan Maret mendatang.

ADVERTISEMENT
advertisement

Sementara itu Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad meminta para pemilih di Johor untuk memberikan pilihan terbaik mereka dalam Pemilihan Negara Bagian (PRN) Johor karena setiap suara akan menentukan partai mana yang akan memimpin pemerintahan negara bagian.

“Tujuan mereka adalah untuk memperkuat posisi mereka di negara bagian sebagai langkah awal sebelum GE-15. Rencana mereka, ketika mereka memenangkan pemilihan umum, mereka akan dapat menggunakan posisinya untuk menyelesaikan kasus penyalahgunaan kekuasaan, pencurian uang, dan harta benda rakyat,” ujar Ketua Partai Pejuang Tanah Air (Pejuang) tersebut melalui surat terbukanya.

ADVERTISEMENT

Dalam surat terbukanya Mahathir Mohammad mengaku, mengetahui beberapa pemilih telah mengatakan bahwa gugus pengadilan dan kleptokrasi tidak bersaing di PRN Johor.

“Memang benar, tetapi mereka yang memperebutkan tiket UMNO dan Barisan Nasional akan memberikan kekuatan pada gugus pengadilan dan kleptokrasi. Jadi sangat penting bahwa pilihan yang diambil, selain memberikan manfaat bagi umat, (juga) tidak merugikan suku, agama, dan tanah air,” ujarnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 86 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

DPC PAN se-Kota Batam Gelar Koordinasi dan Silaturahmi

3 Juli 2022 - 21:34 WIB

Gelar Rakernas, NasDem Ingin Hadirkan Pemilu Santun Tanpa Pecah Belah

14 Juni 2022 - 17:37 WIB

Bawaslu Kota Tanjungpinang Siapkan Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024

12 Juni 2022 - 15:38 WIB

Bertandang Ke Partai Nasdem Prabowo – Surya Paloh Sepakati ini

2 Juni 2022 - 02:15 WIB

Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy Ambil Fomulir Calon Ketua Pemuda Pancasila Kepri

1 Juni 2022 - 22:44 WIB

Pilkades Serentak di Kepri Dilaksanakan 29 September 2022

24 Mei 2022 - 22:24 WIB

Trending di Politik
advertisement