Menu

Mode Gelap

Warta · 15 Jan 2024 18:41 WIB

Pasar Kota Lama Tanjungpinang Segera Tampil Lebih Cantik, Begini Progresnya Kini


					Kota Lama Tanjungpinang. Foto: Ismail/kepripedia.com Perbesar

Kota Lama Tanjungpinang. Foto: Ismail/kepripedia.com

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan memastikan Pemko Tanjungpinang segera mempercantik dan melakukan penataan Pasar Kota Lama Tanjungpinang. Hal itu disampaikannya saat meninjau kawasan pasar lama tersebut Minggu (14/1).

Pj. Wali Kota Hasan pada kepada media mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, atas dukungan anggaran APBN yang diperuntukkan untuk pembangunan pasar.

ADVERTISEMENT

“Tugas pemko sekarang adalah mempercantik dan menata pasar ini, dengan melakukan pekerjaan pengaspalan dan pengecatan kawasan pasar,” ucap Hasan.

Hasan berharap agar bangunan gedung baru pasar dapat segera aktif dan difungsikan oleh para pedagang.

“Mudah-mudahan pasar segera aktif. BUMD juga telah melakukan rapat bersama pedagang yang menempati pasar ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rusli, menyampaikan bahwa Pj. Wali Kota Hasan beserta tim kepala OPD terkait melakukan pemantauan terhadap kemajuan pekerjaan pembangunan Pasar KUD.

“Semua aspek penataan telah diprioritaskan dan diarahkan oleh beliau untuk segera kami laksanakan,” ucap Rusli.

PUPR melaksanakan sejumlah pekerjaan, baik yang bersifat ringan maupun berat, seperti pengaspalan, pengecatan di sisi belakang, samping, kiri dan kanan ruko-ruko yang terlihat kumuh.

Selain itu, dilakukan integrasi saluran drainase dari yang dibangun Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) untuk disambungkan dengan drainase jalannya PU Tanjungpinang, termasuk merapikan pedestrian (jalur pejalan kaki) di sekitar lorong dan jalan Gambir.

ADVERTISEMENT

“Kami harus berupaya agar pekerjaan inti itu selesai sebelum 23 Januari mendatang, terutama untuk prasarana jalan dan sarana pendukung pasar lainnya,” ungkap Rusli.

Rusli menambahkan pihaknya telah menurunkan tim pada hari ini untuk melaksanakan pekerjaan yang telah diarahkan oleh Pj. Wali Kota Hasan.

Jalan dan trotoar yang menjadi laluan Presiden juga menjadi fokus perhatian bersama untuk dibersihkan dan ditata rapi agar memberikan pandangan yang bersih dan teratur.

ADVERTISEMENT

“Terkait kemajuan yang dikerjakan PUPR di lapangan, sudah mencapai lebih kurang 50 persen. Pekerjaan pengecatan yang sedang berlangsung diharapkan selesai dalam waktu dekat. Tinggal pengaspalan, InsyaAllah dalam satu minggu ini kita akan mengakselerasi pekerjaannya,” pungkasnya.

Meskipun begitu, untuk sarana pasar yang dikerjakan oleh BPIW Kementerian PUPR, mereka saat ini sedang berupaya memperbaiki kegiatan pendukung seperti pelantar, sanitasi, dan aspek lainnya untuk melengkapi kekurangan yang tidak terlalu berat,” tutup Rusli.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Khairul S



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

BPBD Karimun Evakuasi Buaya Muara Berukuran 3 Meter, Sempat Masuk ke Pemukiman Warga

23 April 2024 - 14:44 WIB

IMG 20240423 141611 11zon

Gubernur Ansar Enggan Tanggapi Status Tersangka Pj Wali Kota Tanjungpinang

23 April 2024 - 10:26 WIB

Gubernur Kepri Ansar Ahmad 10

SAR Natuna Tutup Siaga Khusus Idul Fitri 1445 H: Semua Lancar dan Aman

19 April 2024 - 16:50 WIB

IMG 20240419 WA0005 11zon

Tahun 2024, Pemda Bintan Targetkan Cover BPJS Ketenagakerjaan Gratis Bagi 3.000 Pekerja Rentan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan

Wanita 55 Tahun Asal Rengat Terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh, Begini Kisahnya

18 April 2024 - 14:49 WIB

Polisi menemui Yuliati yang terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh

Tarif Kapal Roro Rute Karimun – Sei Pakning untuk Penumpang dan Kendaraan

18 April 2024 - 09:32 WIB

IMG 20240418 WA0001
Trending di Warta