Menu

Mode Gelap

Warta · 8 Mei 2022 13:01 WIB ·

Pemprov Kepri Komitmen Bangun Infrastruktur di Pulau Terluar


 Gubernur Ansar tiba di Tambelan. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Ansar tiba di Tambelan. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, berkomitmen akan terus memerhatikan pembangunan di wilayah pulau terluar. Hal itu mengingat kondisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau serta didominasi wilayah perairan dan berbatasan langsung dengan negara lain.

“Saya tak pernah lupa dengan masyarakat Tambelan, dari dulu saya sangat serius untuk membangun infrastruktur dalam upaya memberikan memudahkan  bagi masyarakat Tambelan,” ungkapnya saat kunjunga kerja di Pulau Tambelan, Bintan, Sabtu (7/5).

ADVERTISEMENT
advertisement

Ia mengatakan, meskipun jarak Tambelan cukup jauh dari pulau-pulau besar lainnya di Kepri, namun pembangunan dan perhatian Pemprov Kepri terhadap Tambelan tidak pernah berkurang. 

Bahkan, pada 2022 ini Pemprov Kepri telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,2 miliar untuk kecamatan Tambelan. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan berbagai infrastruktur pendukung lainnya seperti perbaikan jalan dan drainase di kecamatan Tambelan. 

ADVERTISEMENT
advertisement

“Tahun ini untuk kabupaten Bintan kita alokasikan dana sebesar Rp78 miliar, jauh lebih besar dari yang dianggarkan pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya. 

Selain itu, Ansar melanjutkan, dari dana aspirasi wakil ketua I DPRD Kepri  Dewi Kumalasari Ansar juga dialokasikan Rp2,491 miliar untuk pembangunan ponton HDPE modern di Tambelan. 

ADVERTISEMENT

Diharapkan, semua perhatian tersebut dapat memicu semangat masyarakat Tambelan untuk terus bersama-sama menjaga kekompakan dan keutuhan masyarakat sekaligus menjaga pulau Tambelan sebagai pulau yang bertuah. 

“Semoga juga kunjungan kali ini bisa merawat rasa silaturahmi kita dan meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat Tambelan,” harapnya. 

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk lima masjid dan satu musala di kecamatan Tambelan. Masing-mading rumah ibadah tersebut menerima hibah sebesar Rp46 juta

ADVERTISEMENT

Dikatakan Ansar, keberadaan masjid di pulau-pulau terpencil di Kepri harus diperhatikan, sebab masjid dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat sekaligus pusat pengembangan keimanan dan ketaqwaan masyarakat pulau. 

“Tahun ini kita sudah banyak memberikan bantuan untuk perbaikan rumah ibadah, dana tersebut harus digunakan sebaik-baiknya untuk melakukan renovasi masjid supaya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman,” imbuhnya.

Tokoh masyarakat Tambelan, Hidayat, mengungkapkan perhatian Gubernur Ansar terhadap masjid di Kecamatan Tambelan telah dilakukannya sejak masih menjabat sebagai Bupati Bintan. Salah satu perhatian Gubernur Ansar adalah renovasi masjid Jami Da’watul Islamiyyah yang sangat dirasakan manfaatnya. 

ADVERTISEMENT

“Kami hanya bisa berterima kasih atas perhatian bapak Gubernur terhadap masjid di Tambelan ini, perhatian beliau tidak pernah berkurang dari semenjak jadi Bupati Bintan,” kata Hidayat. 

Tidak hanya bantuan dana hibah rumah ibadah, pada kesempatan tersebut juga diberikan peralatan Kube kepada sepuluh Kube di Kecamatan Tambelan. Diberikan juga bantuan operasional LKS untuk panti asuhan Jannatul Naim

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Daftar Pemilih di Kepri per Juni 2022 Bertambah 1.947 Orang dari DPT 2020

6 Juli 2022 - 20:23 WIB

Karimun Dapat Suplai 75 Ekor Sapi dari Natuna untuk Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban

6 Juli 2022 - 14:15 WIB

Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Batam

6 Juli 2022 - 13:42 WIB

HUT Bhayangkara ke-76, Ansar Berharap Kepri Semakin Kondusif

6 Juli 2022 - 12:17 WIB

28 Guru di Bintan Diberi Promosi, Naik Jabatan Jadi Kepala Sekolah

6 Juli 2022 - 11:38 WIB

Dana Pinjaman PT SMI Belum Cair, Sekdaprov: Sudah Diajukan, Cairnya Bertahap

6 Juli 2022 - 11:30 WIB

Trending di Warta
advertisement