Menu

Mode Gelap

Pojok · 19 Des 2023 09:53 WIB

Penanganan Banjir di Tarempa, Cen Sui Lan Alokasikan Dana Aspirasi Rp30 Miliar Tahun 2024


					Cen Sui Lan saat kunker reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Foto: Istimewa Perbesar

Cen Sui Lan saat kunker reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Foto: Istimewa

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan mengungkapkan dirinya akan mengalokasikan dana aspirasinya sekitar Rp30 miliar untuk penanganan banjir di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Kebijakan Cen Sui Lan ini berdasarkan hasil kunjungan kerja reses di Kepulauan Anambas, Selasa (12/12) pekan kemarin. Cen diketahui melaksanakan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas, sejak Senin (11/12) sampai dengan Kamis (14/12). Ia turut didampingi sejumlah pejabat pemerintah pusat. Hadir dalam reses itu Danil Kepala BWS Sumatera IV Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, Stanley Cicero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Fasri Bachmid Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

ADVERTISEMENT

Serta turut ikut Dini Kusumawati Kepala BPTD Kepri Ditjen Hubdat Kemenhub dan Avi Mukti Amin Kepala BPTD Riau Ditjen Hubdat Kemenhub, Abdul Rahman Kepala Kantor SAR Natuna-Anambas. Hadir juga pejabat BMKG Anambas dan pejabat Otoritas Bandara (Otban) Sumatera I Ditjen Hubud Kementerian Perhubungan RI, dan Andhi Hendra Suryaka Kepala Bandara Letung, serta Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas.

cen sui lan anggota DPR RI Fraksi Golkar dapil kepulauan riau berfoto dengan pejabat kementerian dan pemkab anambas usai meninjau lokasi penanganan banjir di kota tarempa f suaraserumpun.com

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan para pejabat pemerintah pusat dan Pemkab Kepulauan Anambas ketika mengunjungi titik-titik banjir Kota Tarempa, Selasa (12/12). Foto: Ist/suaraserumpun

Di hari Selasa (12/12), Cen Sui Lan meninjau langsung titik-titik banjir di Kota Tarempa, Anambas. Dalam peninjauan itu, Cen Sui Lan yang turut didampingi sejumlah pejabat menghasilkan bahwa untuk penanganan banjir Kota Tarempa, pada tahun anggaran 2024, direncanakan dialokasikan dana sebesar Rp30 miliar.

“Kegiatan penanganan banjir di Kota Tarempa sekitar Rp30 miliar pada tahun anggaran 2024 itu, segera kita ajukan, setelah pihak Dinas PUPR Anambas (Pemkab Anambas) menyiapkan Readiness Criteria (RC). RC ini sebagai syarat untuk mendapatkan program dari Kementerian PUPR, dana APBN,” sebut Cen Sui Lan.

Politisi populer partai Golkar ini mengatakan, untuk program penanganan banjir Kota Tarempa (Anambas) tersebut, pihak Dinas PUPR Kabupaten Anambas segera menyiapkan RC (aspek legal lahan), untuk lokasi pembangunan folder reservoir.

“Lahan sudah ready, siap,” ujar Syarif Ahmad, Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Cen Sui Lan dan Danil, di sela kunjungan lokasi banjir, Selasa (12/12).

“Ketika melihat kondisi di sini Bu Cen, kita bangun folder seperti yang kita bangun di Tanjungpinang,” tambah Danis kepada Cen Sui Lan.

ADVERTISEMENT

Di sela peninjauan itu, Cen Sui Lan menanyakan kepada Danil, apakah secara teknis administrasi bisa diusulkan pada tahun anggaran 2024. Danil pejabat senior itu menyatakan, bisa. Jika Cen Sui Lan yang mempunyai kewenangan, menggunakan rekomendasinya aatu ‘surat sakti’.

Cen Sui Lan pun menyatakan, dirinya akan menggunakan dana sisa lelang untuk dialokasikan terhadap kegiatan penanganan banjir di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan anggaran sekitar Rp30 miliar, pada tahun 2024 nanti.

“Kebijakan anggaran memang ada di kewenangan saya, tenang saja. Spalagi sudah saya kunjungi lokasinya, dan hasil dari reses yang tujuannya menyerap aspirasi masyarakat,” ucap Cen Sui Lan kepada para pejabat yang mendampinginya saat peninjauan lokasi banjir tersebut.

ADVERTISEMENT

“Ya, kita akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp30 miliar itu, untuk penanganan banjir di Kota Tarempa, Anambas pada tahun anggaran 2024 nanti,” tegas Cen Sui Lan lagi kepada media saat memberikan keterangan kepada media setelah kembali dari reses di Anambas, Minggu (17/12).

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Polsek Dabo Singkep Salurkan Bansos Kapolda Kepri ke Korban Kebakaran Rumah

15 Juli 2024 - 21:57 WIB

Penyerahan bansos korban kebakaran

Sutana-Zulfikar Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris AJI Tanjungpinang 2024-2027

1 Juli 2024 - 12:13 WIB

ketua dan sekretaris AJI Tanjungpinang terpilih

Turnamen Badminton Polres Bintan Sempena Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pemenangnya!

28 Mei 2024 - 14:35 WIB

WhatsApp Image 2024 05 28 at 13.28.54

Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu Dan Polsubsektor Galang Batang Diresmikan

21 Mei 2024 - 22:47 WIB

WhatsApp Image 2024 05 21 at 16.56.35

Cepat Tanggapi Laporan Warga, Komunitas Motor CCL Apresiasi Kinerja Lurah dan Puskemas Dabo Lama

21 Mei 2024 - 22:36 WIB

WhatsApp Image 2024 05 20 at 21.05.08

Hasan Masifkan Gerakan Menanam Tanaman Hortikultura di Jajaran ASN

7 Mei 2024 - 13:01 WIB

WhatsApp Image 2024 05 07 at 12.45.25
Trending di Pojok