Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 10 Nov 2021 14:56 WIB

Penumpang Pesawat Meningkat, Sopir Taksi di Bandara Hang Nadim Mulai Kembali Dapat Penghasilan


Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Foto: Rega/kepripedia.com Perbesar

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Foto: Rega/kepripedia.com

Sejak tes PCR tak lagi menjadi syarat utama untuk terbang di Bandara Hang Nadim Batam, seperti angin segar bagi para sopir taksi yang mangkal di sana.

Sejak mulai awal November kemarin, pemerintah mulai mengizinkan antigen sebagai syarat perjalanan melalui transportasi udara jika sudah divaksin dosis dua. Dari sana, jumlah penumpang pesawat di Hang Nadim tampak kembali meningkat.

Tak seperti awal mula COVID-19 menyerang di Kota Madani ini. penumpang pesawat sepi, membuat para sopir taksi di bandara harus rela pulang pergi dengan kursi penumpang yang kosong.

Namun saat ini, mereka mengaku sudah mulai kembali membawa uang pulang ke rumah. Kondisi mulai berangsur membaik, penumpang perlahan kembali ramai.

ads

“Sudah bisa tiga kali kita jalan dalam satu hari. Biasa satu kali saja jalan karena penumpang sepi,” ujar Khairul, salah satu sopir taksi di Bandara Hang Nadim, Rabu (10/11).

Walaupun penghasilan sudah mulai ada, namun jika dibandingkan sebelum COVID-19 merebak, menurut Khairul kondisi ini masih belum stabil. Karena hari-hari sebelum COVID-19, para sopir taksi bisa mendapatkan lebih dari 3 kali perjalanan dalam sehari.

“Ini kondisi belum juga stabil, sebelum corona saya dapat 4 kali antrean (trip) antar penumpang,” ucap dia.

Meski demikian, ia bersama kawan satu profesinya mengaku selalu bersyukur. Terlebih sekarang pemerintah telah memberi kelonggaran agar orang-orang kembali beraktivitas.

ads

“Nah, dengan adanya pelonggaran kita sangat bersyukur. Orang tentu sudah ke luar lagi dan penumpang berangsur pulih,” ucap pria yang mengaku suda dua tahun menjadi sopir di Bandara itu.

Para sopir taksi pun melihat momen Natal dan Tahun Baru sebagai kesempatan untuk meraup rezeki. Mereka berharap pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita berharap ada kelonggaran di hari-hari besar. Sebab waktu itulah waktu kita untuk mengais rezeki yang berlebih,” harap dia.

Sebelumnya diberitakan pihak Otoritas Bandara Hang Nadim mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang selama pelonggaran syarat PCR menjadi antigen.

“Jumlah penumpang satu hari tercatat di atas 8.000 penumpang baik yang datang maupun yang pergi. Dominan tujuan ke Jakarta,” ujar General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Bambang Soepriono.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Hari Ini, Batam Nihil Kasus Baru COVID-19

30 November 2021 - 16:13 WIB

Tahun Depan Insentif Honere Karimun Naik, Diprediksi di Atas Rp. 1 Juta

30 November 2021 - 14:33 WIB

Ada Gangguan, Berikut Jadwal Pemadaman Listrik di Batam Hari Ini

30 November 2021 - 14:26 WIB

PPKM Level 3 Nataru, Pemprov Kepri Bakal Segera Keluarkan Surat Edaran

30 November 2021 - 14:02 WIB

Pemprov Kepri Pertimbangkan Syarat Antigen untuk Perjalanan di Kepri Selama Nataru

30 November 2021 - 13:46 WIB

Wawako Batam Serahkan SK Pengangkatan 130 PNS Lulusan Tahun 2019

30 November 2021 - 11:58 WIB

Trending di Warta