Menu

Mode Gelap

Advertorial · 29 Okt 2023 20:38 WIB

Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Gelar Bankers Cilik WideScreen


					Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Gelar Bankers Cilik WideScreen Perbesar

bank bjb berkomitmen untuk terus memperluas literasi keuangan, termasuk pada generasi muda. Paling baru, bank bjb Cabang Cianjur mengadakan kegiatan Bankers Cilik WideScreen bersama SMKN 1 Cianjur bertempat di ruang rapat Gede Pangrango bank bjb Cabang Cianjur.

Acara Bankers Cilik WideScreen merupakan acara edukasi kepada siswa mengenai produk bank bjb, dibarengi dengan nonton bareng film “Balada si Roy” dan di tutup dengan office tour keliling lingkungan kerja bank bjb.

ADVERTISEMENT

Seluruh siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut, karena diberi kesempatan untuk melihat langsung lingkungan kerja bank bjb (Ruang Safe Deposit Box, Brankas, Customer Service dan Teller).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan, kegiatan Bankers Cilik WideScreen juga sebagai bagian dari pengenalan literasi keuangan sejak dini kepada generasi muda, khususnya anak sekolah.

“Kami berharap kegiatan Bankers Cilik WideScreen bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar,” ujar Widi.

Dia mengatakan, melalui keigatan itu para pelajar bisa memahami tugas dan fungsi perbankan, dalam hal ini bank bjb, juga memahami berbagai produk keuangan sehingga diharapkan akan mengenal dan pada akhirnya secara sadar untuk belajar menyisihkan keuangan dan menabung di bank.

Menurut Widi, bank bjb memiliki produk perbankan yang cocok untuk pelajar, antara lain Tabungan bjb SimPel (Simpanan Pelajar) yang memberikan banyak kemudahan bagi pelajar, antara lain adalah setoran awal yang terjangkau, bebas biaya administrasi tabungan dan biaya penggantian buku serta mendapatkan fasilitas kartu ATM.

“Apabila pelajar telah terbiasa memiliki kebiasaan menabung sejak dini, maka di masa dewasa kelak dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik,” ujar Widi.

Disampaikan Widi, melalui kegiatan Bankers Cilik WideScreen, diharapkan para pelajar bisa memahami berbagai pengetahuan mengenai industri keuangan khususnya perbankan dan bisa memahami pentingnya menabung sejak dini untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

“Mudah-mudahan kegiatan ini menambah semangat siswa untuk bisa menabung untuk masa depan yang cemerlang,” ucap Widi.

Sementara itu, David, salah satu peserta yang mengikuti acara Bankers Cilik WideScreen mengaku senang bisa mendapatkan banyak ilmu tentang dunia perbankan. Ia akhirnya mengerti, menabung sejak dini sangat penting untuk menghilangkan kebiasaan boros. Setelah mengikuti acara ini, ia menjadi lebih paham tentang cara menabung di bank. Dia bahkan berjanji akan lebih giat menabung untuk masa depan yang lebih baik.

“Acaranya seru, jadi tahu banyak hal soal dunia perbankan,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Sekolahmu mau seperti ini juga? Hubungi bank bjb terdekat ya!

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Bank bjb

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

8 Juni 2024 - 09:41 WIB

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan di Pembukaan Job Fair 2024

Biznet Sempurnakan Hidup Masyarakat Kota Batam dengan Bandwidth Lebih Besar dan Harga Lebih Terjangkau

7 Juni 2024 - 10:31 WIB

Promo Biznet Juni

Bakat Hebat Siap Dilahirkan, Roby Resmi Buka Bupati Cup 2024

29 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pembukaan Turnamen Bupati Cup 2024 Bintan

Bupati Bintan Sebut Olahan Pangan Lokal Punya Potensi Untuk Mendunia

9 Mei 2024 - 10:13 WIB

Bupati Bintan bersama peserta pelatihan pengolahan produk

Resmi Ditutup Bupati Roby, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH Ke XIII Bintan

29 April 2024 - 10:55 WIB

Penyerahan piala MTQ ke VIII Bintan ke Kecamatan Bintan TImur

Kampung KB Tanjungpinang, Terbaik di Provinsi Kepri

4 April 2024 - 15:34 WIB

Kampung KB Abyakta