Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 5 Okt 2021 20:18 WIB

Permudah Akses Data, BPS Kepri Luncurkan Aplikasi ‘Warung Gurindam’


Permudah Akses Data, BPS Kepri Luncurkan Aplikasi ‘Warung Gurindam’ Perbesar

Badan Pusat Statisk (BPS) Provinsi Kepulauan Riau meluncurkan aplikasi digital ‘Warung Gurindam’ di CK Hotel Tanjungpinang,Selasa (5/10).

Aplikasi tersebut merupakan sistem pengintegrasian data untuk melayani konsultasi statistik secara daring.

Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo, mengatakan tujuan diadakannya aplikasi ‘Warung Gurindam’ ini untuk mempermudah dan memperdalam kajian informasi agar dapat diakses oleh media pers, pengusaha, akademis dan masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Terlebih, dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, membuat pertemuan di BPS Provinsi Kepri menjadi minim dan sulit,” ungkapnya.

ads

Lebih lanjut, ia menjelaskan, melalui aplikasi tersebut, BPS Kepri menyajikan data dan informasi publikasi, data mikro, konsultasi statistik dan Coaching informasi statistik.

Selain menyajikan data informasi, melalui ‘Warung Gurindam’ ini juga masyarakat dapat langsung berkonsultasi secara langsung dengan petugas BPS Kepri. Baik secara langsung, virtual, telepon, hingga pesan singkat yang dihubungkan langsung dengan petugas BPS Kepri dengan waktu pelayanan Senin-Jumat pukul 08.35-15.30 WIB.

“Sehingga dengan begitu, masyarakat baik itu media pers dan akademisi dapat lebih mudah mendapatkan informasi data BPS tanpa langsung ke perpustakaan kami BPS Kepri,” tegas Agus.

Tujuan dibuatnya aplikasi Warung Gurindam agar BPS Provinsi Kepri langsung menjemput bola menyampaikan informasi data yang valid dan berkualitas kepada masyarakat. Diharapkan, dapat menjadi media untuk memudahkan masyarakat khususnya media mendapatkan informasi data yang akurat dari BPS Kepri.

ads

“Aplikasi Warung Gurindam ini dapat diakses siapa saja baik pers, akademisi, pengusaha juga masyarakat dimana pun dan dengan biaya gratis , masyarakat dapat menghubungi BPS Provinsi Kepri +62877-2000-2100, FB BPS Provinsi Kepri, Instagram BPS Kepri , YouTube BPS Kepri dan mengakses aplikasi Warung Gurindam di htttps://gurindam.bpskepri.com/,” tutup Agus. (adv)



ads
Baca Lainnya

Gubernur Kepri Sampaikan Persoalan Biaya Penanganan PMI ke BNPB

26 November 2021 - 21:29 WIB

Menteri KKP Kunker ke Kepri, Sosialisasi Industri Perikanan Mandiri

26 November 2021 - 21:09 WIB

Kodim 0317/TBK Bantu Fasilitasi Bedah Gadis di Karimun yang Tertelan Jarum Pentol

26 November 2021 - 17:57 WIB

Truk Pengangkut Pakan Ternak Terbalik di Pendakian Bukit Daeng Batam

26 November 2021 - 16:47 WIB

Gadis yang Tertelan Jarum Pentol di Karimun Masih Tunggu Aktivasi BPJS

26 November 2021 - 15:26 WIB

Fitri gadis di Karimun tertelan jarum pentol

Seorang Gadis Remaja di Karimun Tertelan 2 Jarum Pentol saat Minum Air

26 November 2021 - 15:00 WIB

Trending di Warta