kepripedia
Home / Warta / Pertamina Jamin Ketersedian BBM dan LPG Selama PPKM Level 4 di Batam

Pertamina Jamin Ketersedian BBM dan LPG Selama PPKM Level 4 di Batam

Mobil tanki milik Pertamina. Foto: dok Pertamina

PT Pertamina (Persero) menjamin penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat Batam selama PPKM level 4 diberlakukan.

“Untuk ketersediaan selama PPKM aman kita jamin sesuai permintaan,” kata Sales Area Manager Pertamina Kepri, Fachrizal Imaduddin kepada wartawan, Rabu (21/7).

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan BBM dan LPG meski aktivitas masih dibatasi untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah kami juga didukung aparatur untuk kelancaran armada BBM dan LPG sehingga bisa melintas walaupun beberapa jalan ditutup,” sebutnya.

ads

Dijelaskan, ketahanan stok BBM di Kepri sendiri saat ini bahkan mampu hingga 61 hari kedepan. Sedangkan LPG mencapai 88 hari. Bahkan penyaluran BBM dan LPG dapat ditambah sesuai kebutuhan masyarakat jika diperlukan.

“Dan untuk produksi subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan kemudahan layanan energi bagi para konsumen dengan menghadirkan program Pertamina Delivery Service (PDS) selama masa PPKM.

Melalui layanan PDS, konsumen bisa memesan elpiji Bright Gas dan BBM cukup dengan menghubungi Call Center Pertamina  di kontak 135.



Penulis: Zalfirega

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR