kepripedia
Home / Advertorial / Pesan Bupati Tanah Datar Saat Temu Perantau IKLB di Batam

Pesan Bupati Tanah Datar Saat Temu Perantau IKLB di Batam

Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat menerima cinderamata dari Ketua IKLB Batam, Arlon Veristo. Foto: Zalfirega/kepripedia.com.

Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Eka Putra, menitip sejumlah pesan kepada seluruh perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) yang ada di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Di antara pesannya, Eka mengajak para perantau tetap selalu mengingat kampung halaman serta terus berbuat untuk kemajuan negeri di manapun berada. Selalu mendukung dan bersinergi dengan Pemda untuk berbuat bagi kampung halaman.

“Hujan batu dikampuang kito, hujan ameh dikampuang urang, walau bak mano misikin misikin awak, bacinto juo badan nak pulang. Kecintaan seseorang kepada kampung halaman tumpah darahnya, walau senang badan dirantau orang namun kampung teringat juga” ujar Eka menyebut pepatah Minang.

Eka berharap, dengan adanya saudara-saudara di tanah rantau, dapat menjadi langkah untuk terus berkembang dan maju.

ads

“Jadi kerap pulanglah perantau. Bahkan jika bisa investasi di kampung halaman sehingga mendongrak ekonomi kita. Saling jaga kekompakan saling membantu sama lain,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua IKLB Batam, Arlon Veristo, menambahkan kedatangan orang nomor satu di Tanah Datar itu ke Kepri di antaranya memberikan motivasi ke para perantau.

“Setelah melalui diskusi yang cukup alot dengan pak Bupati yang berasal dari Lintau juga menambah semangat motivasi untuk kita dalam membangun kampung,” kata pria yang juga Anggota DPRD Kota Batam itu.



Penulis: Zalfirega

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR