Menu

Mode Gelap

Event · 12 Feb 2022 14:16 WIB ·

Pimpin Apel Bulan K3 Nasional di Batam, Gubernur Kepri Ingatkan Perlindungan Pekerja Industri Digital


 Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi Kepri di lapangan Kawasan Industri Terpadu Kabil, Batam, Jumat (11/2). Foto; Ismail/kepripedia.com Perbesar

Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi Kepri di lapangan Kawasan Industri Terpadu Kabil, Batam, Jumat (11/2). Foto; Ismail/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memimpin langsung apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi Kepri di lapangan Kawasan Industri Terpadu Kabil, Batam, Jumat (11/2).

Dalam sambutannya, Ansar, menyampaikan era digitalisasi saat ini memiliki pengaruh besar terhadap perubahan pada setiap jenis pekerjaan di masa yang akan datang. Untuk itu, komitmen pemerintah dalam meningkatkan perlindungan bagi pekerja/buruh di era digitalisasi ini menjadi sangat penting.

ADVERTISEMENT
advertisement

Tema Bulan K3 Nasional 2022 ini sengaja diusung agar isu perlindungan kerja tidak dikesampingkan di tengah perubahan dunia industrial di era digitalisasi.

“Dengan begitu, pekerja/buruh dapat memperoleh perindungan dari sisi K3 dan terhindar dari risiko kecelakaan kerja,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Ansar juga memberikan penghargaan pada perusahaan yang membentuk dan melaksanakan panitia pembina keselamatan dan kesehatan kerja (P2K3) di perusahaan secara berkala ke 21 perusahaan di berbagai daerah di Kepri.

Selain itu, diberikan pula penghargaan pada perusahaan patuh terhadap kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ke15 perusahaan di Kepri.

ADVERTISEMENT

Gubernur Ansar juga memberikan santunan jaminan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan ke ahli waris karyawan PT Karya Manunggal Jaya Batam yang bernama Izar sebesar Rp 105 juta. Lalu santunan jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan ke ahli waris karyawan PT Infineon Technologies Batam bernama Maswani Tamba sebesar Rp 108 juta.

Bulan K3 Nasional merupakan hari yang diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan kepatutan K3 bagi seluruh pihak. Bulan K3 Nasional rutin diadakan setiap tahunnya dengan berpedoman pada Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No. 386 Tahun 2014.

Setiap tahunnya, tema yang diterapkan pada Bulan K3 Nasional selalu berbeda dan mengikuti perkembangan terkini tentang keselamatan kerja.

ADVERTISEMENT

Tahun 2022 ini sesuai yang tercantum dalam Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI No. 202 Tahun 2021, tema Bulan K3 Nasional yang diusung pada tahun ini ialah “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 46 kali

Penulis: | Editor: Khairul S


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Semarak HUT Bhayangkara ke-76, Polda Kepri Gelar Fun Offroad 2022

1 Juli 2022 - 21:24 WIB

Event Internasional Tour de Bintan Bakal Kembali Digelar Tahun Ini

27 Juni 2022 - 20:14 WIB

Festival Budaya Tionghoa di Tanjungpinang Digelar 25-26 Juni 2022

23 Juni 2022 - 21:37 WIB

ESI Batam Bakal Gelar Turnamen Esports, Ada Mobile Legend hingga PUBG

5 Juni 2022 - 12:15 WIB

Melihat Aksi Tiga Skuadron TNI AU Latihan Parasailing di Batam

29 Mei 2022 - 21:36 WIB

Festival Budaya Tionghoa di Tanjungpinang Bakal Digelar Juni, Targetkan Ribuan Kunjungan

29 Mei 2022 - 21:28 WIB

Trending di Event
advertisement