Menu

Mode Gelap

Politik · 20 Feb 2023 22:09 WIB

Politikus Asal Lingga Ini Diunggulkan di Musdalub Partai Demokrat Kepri


					Ilustrasi- Partai Demokrat. Foto: Intern.id Perbesar

Ilustrasi- Partai Demokrat. Foto: Intern.id

Pengusaha sekaligus politisi asal Kabupaten Lingga, Alias Wello, menjadi sosok yang diunggulkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) luar biasa, Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, yang akan di gelar pada 23 Februari 2023, mendatang.

Nama Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga 2004-2009 dan juga Bupati Kabupaten Lingga periode 2016-2020 ini mencuat karena dinilai berpengalaman setelah sukses membawa beberapa partai yang baru berdiri menjadi partai besar di Kepulauan Riau.

ADVERTISEMENT

Kepala Badan Pembinaan dan Jaringan Konstituen Daerah (BPJK-DA) DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Gunawan, mengakui ada dua nama yang muncul menjelang Musdalub Partai Demokrat Kepri tersebut.

“Kami optimis dengan munculnya kedua nama tersebut akan memotivasi kader Partai Demokrat di Kepri, salah satunya Puang Alias Wello,” ujarnya, di Batam, Senin, (20/2).

Selain nama Alias Wello, yang sudah tidak berpartai usai menjabat Bupati Lingga, dari internal Partai Demokrat sendiri ada nama Aneng.

“Pak Alias Wello telah dikenal luas sebagai seorang pengusaha dan politisi tangguh. Beliau diunggulkan banyak kader untuk dapat memajukan partai, usai diterpa berbagai masalah. Banyak kader yang berharap beliau (Alias Wello) bersedia, selain, tentunya calon dari dalam, yakni Pak Aneng,” kata Gunawan.

Sebagaimana diketahui, DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau akan segera menggelar musyawarah daerah luar biasa (musdalub) untuk memilih ketua definitif usai mundurnya Asnah sebagai ketua DPD Demokrat Kepri beberapa waktu lalu dan bergabung ke Partai NasDem.

DPP Partai Demokrat menegaskan Partai Demokrat tidak mengawal kepentingan individualis dalam memilih pemimpin.

Demokrat menyadari bahwa proses demokratisasi sangat penting untuk mendapatkan pemimpin yang tepat.

ADVERTISEMENT

“Namanya tugas yang diberikan DPP kepada dirinya karena kondisi-kondisi tertentu. Plt (Pelaksana Tugas) ada jangka waktunya, paling lama setahun, tugas besarnya mempersiapkan Musdalub,” kata Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Didik Mukrianto beberapa waktu lalu.

Didik juga menambahkan, proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sedang berlangsung saat ini tidak terpengaruh dengan dinamika yang terjadi di Kepri.

Menurutnya Musdalub nanti tentu akan semakin memperkuat, posisi Partai Demokrat di Kepulauan Riau, dan sangat berpotensi menjadi pemenang jika dipimpin oleh sosok yang berpengaruh.

ADVERTISEMENT

Pengusaha dan Tokoh Inspirer Pendidikan Kepri ini Diunggulkan di Musdalub Partai Demokrat

Alias Wello sendiri dikenal sebagai tokoh inspirator anak muda, dibidang pendidikan pertanian setelah sukses mendirikan politeknik, yang berbasis pendidikan pertanian satu-satunya di Sumatera

Ia juga sosok pelopor cetak sawah di Provinsi Kepulauan Riau. Kini ia sedang membangun pabrik industri pakan ikan/udang yang akan segera di launching pada awal April nanti.

ADVERTISEMENT

Pabrik ini nantinya mrupakan satu-satunya industri Pakan ikan/udang yang terbesar di Proinsi Kepri.

“Tentu dengan adanya pabrik tersebut, akan menampung begitu banyak pekerja, dan juga kemudahan bagi pengusaha baik itu yang sudah memulai usaha ternak ikan, maupun yang baru akan terjun ke dunia perikanan,” ujar Adi salah satu, mantan staf Ahli Bupati Lingga.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Riny Fitrianti Sampaikan Niat Maju Pilkada di Kepri

8 April 2024 - 13:55 WIB

IMG 20240408 WA0004 11zon

Riny Bangga Gerindra Dapat Kursi DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang

5 April 2024 - 13:05 WIB

IMG 20240405 130215

Muncul Sejumlah Nama untuk Pilkada Bintan, Petahana hingga Jurnalis Senior

4 April 2024 - 14:23 WIB

Ilustrasi pencoblosan

Harry Yanto Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kepri PAW

29 Maret 2024 - 10:41 WIB

WhatsApp Image 2024 03 28 at 14.48.53 02 11zon

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Unggul di 36 Provinsi Termasuk Kepri

21 Maret 2024 - 14:35 WIB

IMG 20240321 WA0006

Ilyas Sabli dan Sirajudin Nur Segera di-PAW

20 Maret 2024 - 13:42 WIB

Rizki Faisal dilantik sebagai wakil ketua I DPRD Kepri
Trending di Politik