kepripedia
Home / Warta / Positif COVID-19 Tembus 10 Ribu Kasus, Amsakar: Kita Gencarkan Vaksinasi

Positif COVID-19 Tembus 10 Ribu Kasus, Amsakar: Kita Gencarkan Vaksinasi

Vaksinasi di Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Terhitung hingga Kamis (10/6), kasus konfirmasi COVID-19 di Batam telah mencapai 10.425. Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad ketika menghadiri vaksinasi bagi pegawai dan keluarga di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. 

“COVID-19 ini akan terus berlanjut, bahkan sudah 10.425 kasus positif di Batam sejak pertama kali COVID-19 masuk ke Batam,” ujarnya, Kamis (10/6).

Amsakar mengatakan, penanganan COVID-19 harus terus digencarkan, salah satunya melalui vaksinasi terhadao masyarakat

“Ajak warga lain. Bantu kami mensosialisasikan vaksinasi ini. Silakan datang langsung ke Puskesmas untuk divaksin,” kata Amsakar kepada keluarga pegawai pemko Batam. 

ads

Ditambahkannya, dalam menyelesaikan persoalan COVID-19 ini membutuhkan keterlibatan semua pihak. Pasalnya, dampak dari COVID-19 ini terus terasa khususnya di sektor ekonomi.

“Kalau kasus ini tak berhenti, maka pukulan untuk Batam akan terus berlanjut, khususnya bagi perekonomian Batam,” kata Amsakar. 

Ia juga menyampaikan bahwa vaksin tersebut penting untuk meningkatkan imun tubuh. Bahkan, dengan imunisasi, melawan COVID-19 lebih mudah. 

Diketahui, sebanyak 750 pegawai dan keluarga di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam divaksin di Dataran Engku Putri, Batam Center dengan melibatkan tiga vaksinator dari Puskemas. 



Penulis: Zalfirega

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR