Menu

Mode Gelap

Warta · 24 Jan 2022 21:38 WIB ·

Presiden Jokowi dan 7 Menteri Tiba di Bintan


 Presiden Jokowi saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang disambut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Foto: Dok Diskominfo Kepri. Perbesar

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang disambut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Foto: Dok Diskominfo Kepri.

ADVERTISEMENT
advertisement

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Tanjungpinang, Senin (24/1). Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Dalam kunjungan kerja tersebut, orang nomor 1 di Indonesia itu akan berada di Bintan selama dua hari, tanggal 24-25 Januari 2022 dengan sejumlah agenda kegiatan. 

Diantaranya, melakukan pertemuan bilateral dengan PM Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas kerjasama kedua negara, termasuk membahas peresmian Travel Bubble untuk Batam, Bintan – Singapura (BB-S). 

Selain itu, presiden bersama 7 menteri yang turut hadir bersamanya dijadwalkan akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bintan, Selasa (25/1). Tidak hanya itu, presiden dan rombongan juga akan meninjau proses vaksinasi booster dosis III , dan terakhir meninjau salah satu pasar rakyat yang ada di Tanjungpinang. 

ADVERTISEMENT
advertisement

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, memastikan kunjungan presiden dan para menteri selama di Bintan berjalan lancar dan aman. 

“Presiden akan membahas persiapan rencana peresmian travel bubble BB-S, kemudian melakukan kunjungan ke kawasan KEK, meninjau vaksinasi dan beberapa kegiatan lainnya selama dua hari di Bintan. Kita berharap kunjungan presiden ini berjalan aman dan lancar. Dan yang terpenting, kunjungan ini menjadi momen penting bagi kebangkitan ekonomi di Kepri setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19,” kata Ansar. 

ADVERTISEMENT

Menurut mantan anggota komisi V  DPR RI ini, semua daya dan upaya telah dilakukan oleh Pemprov Kepri berasama masyarakat untuk memulihkan ekonomi Kepri terutama dari sektor pariwisata yang paling terdampak selama pademi. 

Oleh karena itu, dengan akan diresmikannya skema travel bubble BB-S,  Gubernur berharap menjadi titik awal bangkitnya kembali perekonomian Kepri dari sektor pariwisata nantinya. 

“Semoga semua yang kita harapkan untuk kemajuan Kepri berjalan lancar. Kita butuh doa dari seluruh masyarakat Kepri, semoga pandemi segera pergi dan kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan bersama-sama. Dan kehadiran bapak presiden bersama para menteri ini betul-betul menjadi momen penting bagi kita, sebagai penyemangat untuk Kepri bangkit,” pungkas Ansar.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 40 kali

Penulis: | Editor: Hasrullah


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri 2022 di Anambas Bakal Mundur dari Jadwal

19 Mei 2022 - 21:59 WIB

Upaya Cegah Stunting, UPT Puskesmas Posek Luncurkan Program PALACS

19 Mei 2022 - 21:53 WIB

Siap Tampung Keluhan Layanan Publik, Ombudsman Kepri Akan Gelar PVL on The Spot di Lingga

19 Mei 2022 - 21:38 WIB

Ratusan Penumpang Berangkat Dalam Pelayaran Perdana Karimun-Malaysia

19 Mei 2022 - 20:12 WIB

DPD KNPI Kota Batam Segera Bentuk Pengurusan PK KNPI

19 Mei 2022 - 17:06 WIB

Lahan Seluas 138.661 Hektare di Perairan Bintan Ditetapkan Jadi Kawasan Konservasi

19 Mei 2022 - 16:56 WIB

Trending di Warta
advertisement