Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 24 Jul 2023 12:23 WIB

Promosikan Sektor Pariwisata, Pemprov Kepri Jalin Kerjasama dengan Thailand


					Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama bidang pariwisata Pemprov Kepri dengan Dewan Pariwisata Thailand. Foto: Istimewa Perbesar

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama bidang pariwisata Pemprov Kepri dengan Dewan Pariwisata Thailand. Foto: Istimewa

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjalin kerjasama dengan Dewan Pariwisata Thailand dalam mempromosikan produk dan destinasi pariwisata dari kedua negara.

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Batam, Kamis (20/07) lalu. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh 14 pelaku usaha (stakeholder) serta seorang News Reporter Media dari Negara Thailand.

ADVERTISEMENT

Dari Provinsi Kepulauan Riau, penandatanganan dilakukan Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, disaksikan berbagai asosiasi dan lembaga terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Luki Zaiman, menjelaskan terkait potensi pariwisata yang ada di Provinsi Kepri berserta luas wilayah, jumlah penduduk, kota dan kabupaten, serta pulau-pulau destinasi pariwisata Kepri juga menjadi sorotan para delegasi.

“Pemerintah Provinsi Kepri selalu membuka pintu yang lebar untuk kerjasama terkait promosi pariwisata, karena upaya meningkatkan jumlah wisatawan ini membutuhkan kerjasama banyak pihak,” kata Luki Zaiman.

Tidak hanya tertarik dengan keindahan pariwisata, delegasi Thailand juga antusias saat diberikan souvenir khas Provinsi Kepulauan Riau, berupa Tanjak. Walaupun terdapat kebingungan awal mengenai penggunaan Tanjak, mereka menyambut baik budaya lokal dan produk ekonomi kreatif dari daerah tersebut.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat promosi dan pengembangan sektor pariwisata antara Provinsi Kepulauan Riau dan Thailand. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dari kedua negara dan memajukan industri pariwisata di wilayah Kepulauan Riau,” ujar Luki Zaiman.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Kepri, Surya Wijaya, mengapresiasi terjalinnya perjanjian kerjasama antar Pemprov Kepri dan Dewan Pariwisata Thailand.

Menurutnya hal ini menjadi angin segar untuk iklim pariwisata di Kepri, terlebih wisatawan asal Thailand merupakan salah satu wisatawan terbanyak yang datang ke Kepri.

ADVERTISEMENT

“Kami sangat mendukung adanya kerjasama seperti ini, artinya usaha untuk memulihkan kembali pariwisata di Kepri terus dilakukan, asosiasi pariwisata siap memberikan dukungan untuk pemerintah agar terus menjalin kerjasama serupa,” katanya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Sambil Ngabuburit, Komunitas di Karimun Edukasi Masyarakat Tentang Hewan Reptil

25 Maret 2024 - 06:07 WIB

IMG 20240325 060429 11zon

Rekomendasi Menu Buka Puasa Khas Kepulauan Riau, Bisa Coba Sajikan di Rumah!

12 Maret 2024 - 22:32 WIB

Menu Buka Puasa

Menparekraf Harap Kepri Sumbang 25 Persen Jumlah Wisman pada 2024

8 Januari 2024 - 16:36 WIB

IMG 20240108 WA0029 11zon

Periode Januari-Desember 2023, Kunjungan Wisman ke Kepri Capai 1,3 Juta

3 Januari 2024 - 18:22 WIB

Ilustrasi wisman berkunjung ke Kepri 1

Jadi Makanan Populer, Begini Cara Buat dan Resep Laksa Goreng Khas Kepri

19 Desember 2023 - 13:07 WIB

Laksa Goreng Khas Kepri

Pulau Basing Tanjungpinang dengan Potensi Wisata Alamnya

15 Desember 2023 - 13:07 WIB

Basing Island 11zon
Trending di Kuliner Wisata