Menu

Mode Gelap

Advertorial · 4 Sep 2023 15:16 WIB

Puluhan Nasabah bank bjb Memenangkan Hadiah Undian Nasional Simpeda di Kota Angin Mamiri


					Puluhan Nasabah bank bjb Memenangkan Hadiah Undian Nasional Simpeda di Kota Angin Mamiri Perbesar

Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), menggelar penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Periode I Tahun XXXIV 2023 di Claro Hotel Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis, 31 Agustus 2023 dengan Bank Sulselbar sebagai tuan rumah.

Dengan tag line “Bertabur Rejeki di Kota Angin Mamiri”, acara tersebut dihadiri oleh pejabat daerah dari tuan rumah, Komisaris, Direksi, serta para Pemimpin Divisi dari seluruh BPD Peserta Undian. Sedangkan dari pihak bjb yang hadir Direktur Utama bank bjb sekaligus Ketua Umum ASBANDA Bapak Yuddy Renaldi, Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Ibu Suartini dan Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer Bapak Edy Kurniawan Saputra yang juga berperan selaku Komite Pelaksana Undian Simpeda.

ADVERTISEMENT

Sebagai informasi, Undian Nasional Tabungan Simpeda adalah program undian berhadiah yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Kegiatan tahunan ini diikuti oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia.

Sebagai anggota Asbanda, bank bjb turut berperan aktif dalam berpartisipasi pada kegiatan undian Simpeda setiap tahunnya. Undian Nasional Tabungan Simpeda menyediakan total hadiah hingga Rp6 miliar di setiap tahunnya. Pelaksanaan undian dibagi menjadi dua periode dalam satu tahun, yang masing-masing periodenya menyiapkan hadiah sebesar Rp3 miliar

Dalam pengundian tersebut nasabah tabungan Simpeda bank bjb mendapat hadiah dari program Undian Nasional Simpeda. Masing-masing nasabah mendapatkan uang tunai yang diberikan sebagai hadiah.

Nasabah bank bjb yang berhasil memenangkan hadiah pada pengundian hadiah Simpeda periode ini antara lain hadiah ketiga dengan total Rp50 juta sebanyak 2 orang, hadiah ke empat Rp5 juta sebanyak 2 orang, hadiah kelima Rp2,5 juta sebanyak 1 orang, hadiah keenam Rp2 juta sebanyak 2 orang, hadiah ketujuh Rp1,5 juta sebanyak 4 orang, dan hadiah ke delapan Rp1 juta sebanyak 13 orang.

Tabungan Simpeda adalah salah satu produk perbankan unggulan BPD di seluruh Indonesia. Pada akhir semester 1 tahun 2023 bank bjb tercatat mengelola Tabungan Simpeda sebanyak 151.193 Number of Account (NoA) dengan total volume sebesar Rp2.539.444.292.724,-. Tabungan Simpeda sendiri menjadi salah satu produk andalan perusahaan yang saat ini terus dikembangkan.

Sebelum pengundian, Asbanda menggelar Musyawarah Nasional XXII Tahun 2023. Dimana hasil musyawarah tersebut memutuskan Direktur Utama (Dirut) Bank BJB Yuddy Renaldi terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) periode 2023 – 2027, menggantikan Supriyatno, mantan Dirut Bank Jateng.

Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi mengatakan, tabungan Simpeda dalam perkembangannya terus mengalami peningkatan. Hingga akhir Juni 2023, jumlah penabung Simpeda mencapai 7.920.149 nasabah dengan total saldo Rp65,8 triliun.

ADVERTISEMENT

“Apabila dilihat dari undian di Kendari pada 2022 kemarin, hingga di Makassar, dari sisi penabung terjadi peningkatan 1,97 persen atau naik 153.327 penabung. Untuk saldo Simpeda-nya meningkat 3,78 persen, naik Rp2,39 trilun,” ungkapnya.

Sebagai ketua umum Asbanda yang baru, Yuddy menuturkan, salah satu fokus utama nantinya adalah bagaimana terjadi sinergi BPD dengan membentuk Kelompok Usaha Bank (KUB) terintegrasi untuk menguatkan BPD dari sisi permodalan dan likuiditas.

Dengan bersinergi, maka berbagai keunggulan BPD akan mampu dioptimalkan dan dapat mengakselerasi bisnis BPD sekaligus memberi profit lebih optimal. BPD punya total aset kalau dikonsolidasikan lebih dari Rp945 triliun, yang berasal dari 27 BPD di Indonesia.

ADVERTISEMENT

“Kalau itu bergabung, sebenarnya kita berada nomor lima nasional saat ini. Ini menjadi bagian yang signifikan yang ada di perbankan Indonesia,” ungkapnya.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Bank bjb

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

8 Juni 2024 - 09:41 WIB

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan di Pembukaan Job Fair 2024

Biznet Sempurnakan Hidup Masyarakat Kota Batam dengan Bandwidth Lebih Besar dan Harga Lebih Terjangkau

7 Juni 2024 - 10:31 WIB

Promo Biznet Juni

Bakat Hebat Siap Dilahirkan, Roby Resmi Buka Bupati Cup 2024

29 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pembukaan Turnamen Bupati Cup 2024 Bintan

Bupati Bintan Sebut Olahan Pangan Lokal Punya Potensi Untuk Mendunia

9 Mei 2024 - 10:13 WIB

Bupati Bintan bersama peserta pelatihan pengolahan produk

Resmi Ditutup Bupati Roby, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH Ke XIII Bintan

29 April 2024 - 10:55 WIB

Penyerahan piala MTQ ke VIII Bintan ke Kecamatan Bintan TImur

Kampung KB Tanjungpinang, Terbaik di Provinsi Kepri

4 April 2024 - 15:34 WIB

Kampung KB Abyakta