Menu

Mode Gelap

Warta · 23 Jul 2022 19:17 WIB ·

Putra Asal Karimun Jadi Lulusan Terbaik Dikmapa PK TNI 2022


 Letda Laut Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro bersama orang tuanya. Foto: Istimewa Perbesar

Letda Laut Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro bersama orang tuanya. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Putra asal Karimun, Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro S.Kom, berhasil menjadi lulusan terbaik Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI tahun 2022.

Alrizaldo berhasil menyelesaikan pendidikan periwira karier bersama dengan 267 perwira TNI lainnya dan dilantik langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/7)

Dengan raihan lulusan terbaik terbaik, perwira Letda Laut Arizaldo mendapatkan Trisura Jalu Wiratama pada Pra Setya Perwira (Praspa).

Letda Laut Arizaldo Rajabiantoro, merupakan putra dari seorang Bintara yang bertugas sebagai  Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Moro, Lanal Tanjung Balai Karimun, yakni Sersan Dua (Serda) EKL M. Zainul.

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam pelantikan tersebut, sang ayak Seda EKL M Zainul, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih putranya itu.

“Dia tadi malam telepon dan menangis terharu, Alrizaldo mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan serta doa kedua orang tua yang selalu menyertai. Dia bilang akan selalu mengikuti, arahan dan pesan orang tua untuk selalu menjaga sholat 5 waktu, selalu berpikir, bertutur kata, berprilaku yang baik, menghormati orang lain dan selalu berbuat ikhlas serta baik kepada orang lain,” ujarnya penuh haru. 

ADVERTISEMENT

Ia menuturkan, sebelum menempuh pendidikan menjadi periwira TNI, putranya M.Alrizaldo merupakan lulusan sarjana Teknik Informatika di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dengan IPK Cumlaude. 

Meski sudah menyelesaikan kuliah S-1, namun dari kecil Alrizaldo sudah bercita-cita ingin menjadi seorang TNI-AL seperti ayahnya. 

Sehingga setelah lulus kuliah, dia mendaftar Pa Pk TNI 2022 dari Panda Lantamal IV Tanjung Pinang, dan berhasil lolos seleksi hingga mengikuti pendidikan di Magelang akhirnya kini menjadi Perwira TNI AL. 

ADVERTISEMENT

“Yang terpenting selalu berbuat yang terbaik. Jadilah perwira yang disiplin dengan melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sehingga berguna bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara serta agama,” pesan Serda M. Zainul. 

Upacara Praspa yang diikuti sebanyak 267 Perwira  Dikmapa PK TNI Angkatan 29. Terdiri dari 139 personel TNI AD (130 pria dan 9 wanita), 45 personel TNI AL (38 pria dan 7 wanita) dan 83 personel TNI AU (66 pria dan 17 wanita).

Selain Arizaldo, ada 3 perwira dari lain yang juga mendapat prediket lulusan terbaik. Yakni, lulusan terbaik matra darat yaitu Letda Ckm dr. Hafizh Ridwan Maulana.

ADVERTISEMENT

Kemudian, matra aut Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizado Rajabiantoro, S.Kom. Selanjutnya, dari matra udara Letda Sus Adam Dwi Ralianto, S.Tr. Kom. 

Sementara Letda Sus Wara A. Saskia Khaerunnisa, S.H dinobatkan sebagai lulusan Wanita TNI terbaik.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 103 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

28 Ekor Buaya Liar dari Lingga Diberangkatkan ke Kota Batam

13 Agustus 2022 - 07:22 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM di Kepri Cukup Tapi Antrean SPBU Mengular

12 Agustus 2022 - 19:13 WIB

6 Mobil Diperiksa Petugas Gabungan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur

12 Agustus 2022 - 18:35 WIB

1.409 Kendaraan di Kepri Telah Terdaftar Program Subsidi Tepat

12 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Lantik 5 Kades Terpilih, Bupati Karimun: Jangan Ada Perpecahan Membangun Desa

12 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Ditemui Wabup, PSDKP Akan Bantu Tertibkan Kapal Nelayan Ganggu Ekonomi Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 15:45 WIB

Trending di Warta
advertisement