Pojok · 25 Sep 2021 22:22 WIB

Raker Perdana, FKWI Kepri Fokus Profesionalisme dan Kesejahteraan Wartawan


Raker Perdana, FKWI Kepri Fokus Profesionalisme dan Kesejahteraan Wartawan Perbesar

Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Kerja (Raker) ke-1 di Ballroom Hotel Golden Bay Bengkong, Batam, Sabtu (25/9).

Dalam raker terdapat beberapa poin penting yakni menjadikan wartawan bekerja profesional serta mensejahterakan para wartawan.

Ketua FKWI Provinsi Kepri, Indra Dinan, mengatakan bahwa, kegiatan Raker perdana FKWI Provinsi Kepri yang dilaksanakan tersebut ialah membahas seratus kerja kepengurusan.

“Salah satunya ialah membahas tentang program-program dan tanggung jawabnya. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak ada kalau kita tidak bersama. Saya yakin dan percaya bahwa, FKWI Kepri setelah Raker ke-1 ini akan bisa mampu mendobrak, membesarkan nama FKWI di Provinsi Kepri dengan program-program yang akan kita jalankan ke depannya. Komitmen adalah kuncinya, keinginan kita adalah jalannya, niat yang tulus adalah suatu keberhasilannya,” kata Indra Dinan, dalam memimpin Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri.

ads

Menurut pembina FKWI Dr. Urbanisasi, S.H menjelaskan tiga (3) poin penting dalam mewujudkan konsep kerja dan program kerja yang nyata, rill dan dapat dilaksanakan sebagian visi dan misi.

Pertama, lanjutnya, ialah melihat kekuatan, kelemahan, peluang, dan menghadapi tantangan di dalam organisasi sehingga program kerja ke depan lebih terarah.

Kedua, lanjutnya, dapat melahirkan suatu program yang dapat menjadi daya tarik tersendiri dan menggagas program-program nasional serta lebih selektif dalam melihat program-program yang bersifat nasional agar dapat menjadi barometer.

“Untuk terwujudnya daripada konsep dan program kerja kita, maka ada 3 poin yang ingin saya sampaikan. Di antaranya bagaimana kita melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan bagaimana menghadapi tantangan daripada organisasi kita ini (FKWI Provinsi Kepri). Ini yang menjadi pedoman kita untuk menggagas program kerja agar supaya program kerja kita lebih terarah lagi. Harus kita lakukan untuk terwujudnya konsep kerja dan program kerja kita,” ujarnya.

ads

Ketiga adalah dapat memberi manfaat dan pengaruh serta kreativitas sehingga menjadi organisasi yang besar dan mampu memberi ide-ide kreatif di dalam  berorganisasi dan melahirkan ide-ide serta gagasan yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Lakukan hal-hal yang kecil terlebih dahulu tetapi dapat memberikan makna, manfaat dan memberi kesan bahwa FKWI itu ada. Ini semua dapat terwujud apabila ada kekompakan di dalam organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina FKWI Provinsi Kepri mengucapkan selamat dan sukses atas Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri untuk terus bersemangat dalam mewujudkan cita-cita kesejahteraan terhadap wartawan

Adapun, dalam Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri itu didapat kesepakatan dan menjadi keputusan rapat ialah pembaharuan legalitas kepengurusan FKWI Provinsi Kepri, revisi struktural organisasi dan pembentukan serta pembahasan program bidang-bidang kepengurusan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Redaksi


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Ingatkan Prokes dan Bagikan Masker Kepada Warga

9 Desember 2021 - 14:01 WIB

Dispar Kepri Gelar Pelatihan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Lanjut

9 Desember 2021 - 11:07 WIB

Tenaris Serahkan Donasi untuk Pendidikan di Batam Total Rp 532 Juta

8 Desember 2021 - 23:39 WIB

Karya Bakti TNI AD, Jalan Gang di Kamboja Batam Kini Disemenisasi

7 Desember 2021 - 19:27 WIB

Jaga Penegakan Hukum di Perairan Batam, Imigrasi Batam Gelar Operasi Gabungan

7 Desember 2021 - 17:50 WIB

Operasi gabungan Imigrasi TPI Batam

BUBU Hang Nadim Gelar FGD Kembangkan Potensi Kawasan Bandara

6 Desember 2021 - 17:27 WIB

Trending di Pojok