Menu

Mode Gelap

Warta · 9 Nov 2023 10:27 WIB

RDP soal Pemadaman, Ketua DPRD Lingga Minta PLN Punya Rencana untuk Kelistrikan di Daik


					RDP DPRD Lingga terkait pemadaman listrik di Daik. Foto: Ist Perbesar

RDP DPRD Lingga terkait pemadaman listrik di Daik. Foto: Ist

Pemadaman listrik yang terjadi di Daik dalam beberapa waktu terakhur kian membuat resah masyarakat.

Setelah sidak ke sentral PLN Daik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga juga telah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pemadaman bergilir yang di lakukan oleh ULP Sub Daik Lingga, Selasa (7/11) kemarin.

ADVERTISEMENT

RDP ini merupakan tindak lanjut dari Surat DPD Perkumpulan Anak Tempatan (PERPAT) yang menginginkan audiensi terkait persoalan listrik tersebut.

“Terkait pemadaman bergilir yang sedang terjadi di Daik Lingga, ini disebabkan adanya penurunan daya akibat adanya kerusakan pada 3 buah mesin yang ada di ULP Sub Daik Lingga. sehingga ULP Sub Daik Lingga kehilangan daya sebesar 1.650 Kwh,” ujar perwakilan pihak PLN, Marwan.

Ia menyebut, sampai kini pihak ULP Sub Daik Lingga sedang bekerja memperbaiki 3 buah mesin tersebut agar segera bisa beroperasi lagi.

“Apa penyebab seringnya listrik mati tiba-tiba, sehingga membuat masyarakat merasa dirugikan saat melakukan aktivitasnya sehari-hari,” tanya Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Aziz Martindaz.

“Ini akibat dari Perbaikan Penataan Tiang Listrik di beberapa wilayah yang ada di Daik Lingga yang merupakan program pemeliharaan jaringan disisi tiang,” ungkap Marwan lagu.

Sementara itu, perwakilan Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) meminta tanggungjawab dari Manajemen PLN terkait pemadaman bergilir yang sedang terjadi di Daik Lingga.

“Kami berharap agar PLN bertanggung jawab dan segera mengatasi masalah listrik di Daik Lingga,” ujar salah satu tokoh Perpat.

ADVERTISEMENT

Menanggapi itu, ULP Sub Daik Lingga menyebut akan menyewa 2 mesin sementara waktu untuk mengantisipai pemadaman tersebut.

“Dalam waktu dekat, lebih kurang 10 hari kedepan kita akan menyewa 2 mesin untuk mengantisipasi pemadaman bergilir yang terjadi di Daik Lingga,” jawab Marwan.

Sementara itu, Ketua DPRD Lingga, Nashiruddin yang memimpin langsung RDP meminta kepada PLN agar mempunyai rencana besar untuk kebutuhan listrik di Daik Lingga.

ADVERTISEMENT

“Kami beri waktu 1 minggu untuk mendatangkan mesin baru,” ujarnya.

Hadir dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz, S.Pd, Ketua Komisi II DPRD Lingga Anwar, A.Md.Ro, Wakil Ketua Komisi II Raja Muchsin, Se, Sekretaris Komisi II Agussyuriawan, SE, Ketua Komisi III Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd, Wakil Ketua Komisi III Drs. H. Said Agusmarli, Anggota Komisi II Sui Hiok, serta Manajemen PLN, Perkumpulan Anak Tempatan dan Kepolisian dari Polsek Daik dan Satpol PP.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

BPBD Karimun Evakuasi Buaya Muara Berukuran 3 Meter, Sempat Masuk ke Pemukiman Warga

23 April 2024 - 14:44 WIB

IMG 20240423 141611 11zon

Gubernur Ansar Enggan Tanggapi Status Tersangka Pj Wali Kota Tanjungpinang

23 April 2024 - 10:26 WIB

Gubernur Kepri Ansar Ahmad 10

SAR Natuna Tutup Siaga Khusus Idul Fitri 1445 H: Semua Lancar dan Aman

19 April 2024 - 16:50 WIB

IMG 20240419 WA0005 11zon

Tahun 2024, Pemda Bintan Targetkan Cover BPJS Ketenagakerjaan Gratis Bagi 3.000 Pekerja Rentan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan

Wanita 55 Tahun Asal Rengat Terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh, Begini Kisahnya

18 April 2024 - 14:49 WIB

Polisi menemui Yuliati yang terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh

Tarif Kapal Roro Rute Karimun – Sei Pakning untuk Penumpang dan Kendaraan

18 April 2024 - 09:32 WIB

IMG 20240418 WA0001
Trending di Warta