Menu

Mode Gelap

Warta · 4 Mar 2022 16:38 WIB

Rumah Ibadah hingga Yayasan Agama di Batam Terima Dana Hibah Pemprov Kepri


					Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan dana hibah secara simbolis. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan dana hibah secara simbolis. Foto: Istimewa

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan hibah kepada 109 rumah ibadah di Kota Batam. Adapun penerima bantuan kali ini mulai dari masjid, musholla, taman pendidikan alquran (TPQ), rumah tahfidz, pondok pesantren, badan kontak majelis taklim (BKMT) dan juga yayasan Islam yang tersebar 4 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batu Aji dan Belakang Padang.

Dalam kesempatan itu, Ansar menyampaikan pihaknya memang sengaja mempercepat penyerahan berbagai bantuan yang bersumber dari APBD Kepri di awal tahun.

ADVERTISEMENT

“Dengan harapan bantuan yang bersumber dari anggaran APBD ini, bisa membantu menggerakan perekonomian masyarakat, maka gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk menyelesaikan pembangunan tempat ibadah di tempat bapak ibu semua,” ungkapnya saat menyerahkan bantuan dana hibah di SMK Negeri I Tembesi Kota Batam, Jumat (4/3).

Menurutnya, hal itu juga sejalan dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta mempercepat penyaluran dan bantuan yang bersumber dari dana pemerintah, guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat, sekaligus membantu mepercepat berputarnya kembali roda perekonomian pasca pandemi.

Selain itu, lanjut Ansar, tujuan lainnya penerima bantuan bisa mempertanggungjawabkan penggunaannya, karena dana bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah harus dipertanggungjawabkan.

“Jadi gunakan bantuan sebaik mungkin dan pertanggungjabawakan juga dengan sebaik baiknya,” pesan Ansar.

ADVERTISEMENT

Disamping itu, Ansar menambahkan adanya bantuan hibah ini tidak terlepas dari bantuan DPRD Kepri yang juga menaruh perhatian untuk menerima aspirasi sekaligus mengakomodir perbaikan tempat ibadah.

Ia juga berkomitmen melakukan berbagai pembangunanan yang menjadi tanggungjawab. Termasuk pembangunan yang dilakukan di semua kabupaten/kota. Baik pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga sarana prasarana kesehatan.

“Prinsip kami pembangunan harus dilakukan secara merata disemua kabupaten/kota. Bahkan, khusus di Kota Batam, kita berencana akan membangun rumah singgah yang nantinta bisa dipakai saudara kita dari pulau pulau yang mungkin ada keperluan seperti berobat di Batam,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah menyerahan bantuan kepada tempat ibadah lain di Kota Batam, seperti untuk agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, dengan total penerima 290 se-Kota Batam.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

ADVERTISEMENT
advertisement BP 2
ADVERTISEMENT
advertisement
Baca Lainnya

Kepala Bappenas Minta Pengembangan Pelabuhan Kuala Riau Gunakan Konsep Smart City

2 Desember 2023 - 13:42 WIB

IMG 20231202 WA0002 11zon

Siswa TK di Karimun Alami Luka Sayatan Menganga Saat Bermain, Begini Kondisinya

1 Desember 2023 - 16:01 WIB

IMG 20231201 155738 11zon

Lengkapi Peralatan Berkendara, Tilang Elektronik Sudah Diterapkan di Tanjungpinang

1 Desember 2023 - 13:11 WIB

images 13

Bupati Rafiq Soal ASN Terlibat Politik Praktis: Ingin Bergabung, Berhenti dari ASN

1 Desember 2023 - 09:18 WIB

IMG 20231130 114441 11zon

Pendaftaran Anugerah ASN 2023 Diperpanjang hingga 13 Desember

1 Desember 2023 - 08:59 WIB

IMG 20231201 WA0008

Pemda Diminta Manfaatkan Nyamuk Wolbachia untuk Berantas Demam Berdarah

1 Desember 2023 - 08:53 WIB

01hftt31wwrz88ftgvpd2rea1d
Trending di Warta