Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 16 Mar 2022 09:45 WIB ·

Saham Gabungan Gojek dan Tokopedia Dijual Mulai Rp300


 Peluncuran IPO GoTo Indoenesia. Foto: gotocompany Perbesar

Peluncuran IPO GoTo Indoenesia. Foto: gotocompany

ADVERTISEMENT
advertisement

Dua startup berskala decacorn Indonesia yaitu Gojek dan Unicorn Tokopedia bergabung dalam PT GoTo Gojek Tokopedia dan mulai masuk ke bursa saham indonesia dengan menggelar IPO melalui proses electronis initial public offering (e-IPO) yang dijual dengan harga perdananya berkisar antara Rp316-Rp346 rupiah.

Ajaib salah satu aplikasi jual beli saham Indonesia melalui Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia menyatakan harga yang ditawarkan tersebut sangat terjangkau dan sangat tepat untuk menjadi bagian dari gelaran IPO GoTo bagi masyarakat Indonesia.

“Langkah IPO GoTo menjadi momen yang menandakan pencapaian baru dan menjadi bukti perusahaan yang lahir bersama masyarakat, bersama Indonesia dapat bertumbuh dengan pesat dan memberikan akses bagi semua kalangan untuk menjadi bagiannya,” ujarnya melalui siaran pers Ajaib.

Dilansir dari situs resmi gotocompany peluncuran perdana ini, IPO diharapkan dapat menghimpun pendanaan setidaknya Rp15,2 triliun (USD 1,1 miliar), sehingga berpotensi menjadi salah satu IPO dengan nilai terbesar di Indonesia.

ADVERTISEMENT
advertisement

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam siaran persnya menyampaikan bahwa GoTo adalah ekosistem unik yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology melalui platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Kemudian integrasi dari ketiga bisnis dalam satu ekosistem tersebut diharapkan dapat membawa sinergi yang kuat, dan menjadi keunggulan GoTo, yang antara lain didukung oleh pendekatan hyperlocal dengan jaringan layanan yang kuat, kemampuan untuk menghadirkan program loyalitas konsumen lintas platform, serta penawaran layanan keuangan yang luas dan komprehensif di berbagai aktivitas penggunaan (use case).

ADVERTISEMENT

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, terutama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI, yang telah menciptakan lingkungan dan regulasi yang kondusif bagi perusahaan teknologi nasional seperti GoTo untuk dapat terus berkembang dan mendukung transformasi digital Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran IPO tersebut, Selasa (15/03/2022).

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 155 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Harga Sayur Kangkung di Batam Anjlok hingga Rp 2 Ribu per Kilogram

19 Mei 2022 - 22:36 WIB

Harga Daging Ayam Potong di Bintan Capai Rp 47 Ribu

19 Mei 2022 - 14:25 WIB

Kelompok Budidaya dan Peternak Binaan PT SIKY Panen 1.000 Ekor Ikan

16 Mei 2022 - 14:04 WIB

Telkom Jadi BUMN Pertama yang Peroleh Sertifikasi Great Place to Work

15 Mei 2022 - 12:40 WIB

Ekonomi Kepri Mulai Tumbuh, Pemprov Usulkan Perluasan KEK

15 Mei 2022 - 11:44 WIB

Kredivo Ambil Peran dalam World Economic Forum

13 Mei 2022 - 10:00 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis
advertisement