kepripedia
Home / Event / Sajikan Kuliner di Bazar Ramadhan, BRAJA Turut Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Sajikan Kuliner di Bazar Ramadhan, BRAJA Turut Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan ini, kegiatan Bazar Ramadan Jabal Arafah atau BRAJA di Batam hadir bukan hanya menyajikan berbagai macam kuliner Nusantara. Tapi, juga berbagi dan menyalurkan bantuan kepada anak panti asuhan dan dhuafa.

Kegiatan BRAJA tersebut merupakan hasil kerjasama antara PT Cakra Bramastra Internasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masjid Jabal Arafah dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau. Bazar Ramadhan Jabal Arafah ini telah berlangsung dari 13 April hingga nanti 8 Mei 2021 ini.

“Event BRAJA bukan hanya menyuguhkan Bazar Ramadhan saja, tapi lebih kepada berbagi, karena konsepnya memang BRAJA itu berada di lingkungan Masjid Jabal Arafah, dan kegiatan ini memang kita tujukan untuk berbagi pada panti asuhan dan anak yatim dhuafa selama bulan Ramadhan berlangsung,” ujar Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya. Rabu (5/5).

Dengan memanfaatkan lokasi Masjid Jabal Arafah, ada 43 stand yang sudah branded dan harga sangat terjangkau. Ditambah lagi lingkungan mesjid yang unik karena bisa menikmati pemandangan indahnya Nagoya dari lantai 5 masjid. Nah, hal ini jugalah yang dapat dinikmati anak-anak panti asuhan selama berada di kegiatan BRAJA.

ads

Ada 5 panti asuhan dan yayasan yang telah diundang untuk dibagikan santunan dan makan bersama. Yakni panti asuhan Da’arut Toybah, Hadroh at-Tahqiq Nongsa, panti asuhan Ridha Illahi, Yayasan al-Amilin Batam Mandiri dan panti asuhan Ridho Ilahi.

Surya menjelaskan, bahwa konsep BRAJA yang digelarnya memiliki sisi menarik, dimana para stand yang ikut dibuat dengan tulisan Arab Melayu. Menurutnya konsep itu pertama kalinya di Kota Batam.

Setiap hari pun, selama bulan Ramadhan di Masjid Jabal Arafah juga berbagi takjil sebanyak 250 takjil kepada pengunjung masjid.

“Kita menyambut baik momen Ramadhan tahun ini dengan digelarnya bazar di Masjid Jabal Arafah. Diharapkan gairah Ramadhan bisa kembali hidup setelah tahun lalu kita masih terdampak dari pandemi,” terangnya.



Penulis: Tim

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR