kepripedia
Home / Sosial Budaya / Sandiaga Uno Minta Aktivasi Kembali Komunitas GenPI, Kepri Ajukan Jadi Tuan Rumah Rakornas

Sandiaga Uno Minta Aktivasi Kembali Komunitas GenPI, Kepri Ajukan Jadi Tuan Rumah Rakornas

Menpar Ekraf, Sandiaga Uno bersama anggota komunitas GenPi. Foto: Istimewa

Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) seluruh provinsi di Indonesia berinteraksi secara langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pada Jumat (04/06/2021) malam dalam acara ‘Nemuin Komunitas’. Gelaran Netas ketiga ini diselenggarakan di Kejawa Resto yang berada di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, secara online dan offline.

Sandiaga Uno mengajak seluruh pengurus dan anggota di 34 provinsi dan 210 Kabupaten/Kota untuk merapatkan barisan dan mengaktifkan kembali keanggotan GenPI. Ia sangat mengapresiasi GenPI yang mayoritas anggotanya adalah anak-anak muda. Setelah 1,5 tahun menghadapi pandemi dan dalam keadaan prihatin, Sandi mencanangkan kembali agar GenPI siap berjuang.

“Hari ini saya ingin mereaktivasi teman-teman GenPI sebagai suatu gerakan. Hashtag DiIndonesiaAja bukan hanya sebuah kampanye dari program pariwisata dan ekonomi kreatif dan hastag DiIndonesiaAja akan menjadi gerakan besar yang akan dimotori oleh teman-teman GenPI,”

“Saya bersama kawan-kawan GenPI akan berada di garda terdepan. Jika biasanya saya selalu menyampaikan strategi 3G. Malam ini menjadi 4G: Gercep, Geber, Gaspol bersama Genpi. Membangkitkan sektor parekraf di masa adaptasi kebiasaan baru.” ucap Sandiaga Uno.

ads

Mendengar hal tersebut Ketua Harian GenPI Kepri, Aprizal sangat bangga karena GenPI kembali bangkit dan menjadi perhatian Kemenparekraf untuk menghidupkan kembali pariwisata di Indonesia khususnya di Kepri yang hampir 3 semester ini seperti mati suri.

“Untuk aktivasi, masing-masing ketua GenPI baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota  yang harus diaktifkan lagi dan juga media sosialnya. Promosi-promosi wisata daerah kembali di posting, dan untuk offlinenya dari setiap GenPI daerah mengkoordinasi sesama membernya. Ini salah satu cara kita membangun kembali yang sudah lama vakum,” ujarnya.

Aprizal mengatakan kedepannya akan diadakan rakornas untuk seluruh GenPI di Indonesia. Ia berharap Tanjungpinang atau Bintan bisa menjadi tuan rumah.

“Saya akan koordinasi dengan ketua GenPI Pusat untuk mengajukan Tanjungpinang atau Bintan menjadi tuan rumah Rakornas. Ini kesempatan baik untuk memperkenalkan Pariwisata Kepri kepada seluruh Indonesia khususnya.” tambah Aprizal.



Penulis: Milyawati

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR